Xiaomi Rilis Pembaruan MIUI 11.0.24.0 untuk Mi 10 Pro Dengan Kamera DxOMark

Xiaomi Rilis Pembaruan MIUI 11.0.24.0 untuk Mi 10 Pro Dengan Kamera DxOMark

Ketika Xiaomi meluncurkan Mi 10 Pro pada bulan Februari lalu, ulasan tentang kemampuan kamera-nya ditayangkan di hari yang sama oleh situs DxOMark. Sebulan setelahnya, Lei Jun, CEO Xiaomi mengatakan dalam waktu dekat perusahaan-nya akan merilis sebuah pembaruan untuk Mi 10 Pro dengan aplikasi kamera DxOMark di dalamnya.

Pembaruan MIUI 11.0.24.0

Kini setelah kurang lebih menunggu sekitar satu bulan, akhirnya Xiaomi merilis pembaruan MIUI 11.0.24.0 untuk MI 10 Pro. Seperti yang dijanjikan sebelumnya, pada pembaruan ini terdapat aplikasi baru yang bernama kamera DxOMark.

Apa itu kamera DxOMark?

Kamera DxOMark merupakan software kamera yang dibuat oleh Xiaomi dengan tujuan awal sebagai aplikasi penguji kamera. Berbeda dari software kamera produk Xiaomi lainnya, Kamera DxOMark membawa beberapa fitur dan peningkatan yang tidak tersedia di aplikasi kamera standar Xiaomi.

Software kamera ini pula yang digunakan oleh tim DxOMark untuk menguji kemampuan kamera Mi 10 Pro beberapa waktu lalu.

Selain aplikasi kamera baru, pembaruan berukuran 406MB tersebut juga berisi patch keamanan untuk bulan April 2020. Selain itu, Xiaomi juga menambahkan dukungan untuk nada dering stereo dan opsi cermin untuk mode video pendek pada aplikasi kamera.

Lihat Juga :   OPPO Reno4 F Sudah Bisa Dipesan, Intip Spesifikasi dan Harganya

Pembaruan tersebut juga memperbaiki lag yang sesekali dikeluhkan pengguna Mi 10 Pro ketika menggunakan mode AI dan HDR. Juga terdapat tambahan ikon baru wifi 6 yang akan muncul ketika perangkat tersambung dengan jaringan wifi, mirip seperti icon wifi baru di Android 10.

Untuk sementara pembaruan ini hanya tersedia pada perangkat Mi 10 Pro versi cina. Belum ada hasil tes aplikasi kamera baru Xiaomi ini, apakah memang membawa cukup banyak perubahan atau tidak sama sekali.

Sedikit informasi, OnePlus sebelumnya pernah melakukan hal yang sama pada produk OnePlus 7 Pro nya, dan benar saja kemampuan kamera OnePlus 7 Pro saat itu benar – benar meningkat cukup pesat. Semoga Mi 10 Pro juga mengalami hal serupa.