Xiaomi Resmi Merilis Redmi 9, Berikut Harga & Spesifikasinya

Hari ini secara resmi Xiaomi memperkenalkan ponsel terbaru mereka untuk kelas low-end, Redmi 9. Acara peluncuran yang dilangsungkan secara online tersebut berhasil mengungkap beberapa fakta menarik, berikut ulasannya.

Redmi 9 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ dengan 2340 x 1080 piksel, dan membawa aspek rasio 19,5 : 9. Spesifikasi layar ini meningkat dibanding generasi sebelumnya, baik dari segi ukuran maupun resolusi yang digunakan.

Redmi 9 kamera

Beralih ke sektor kamera, Redmi 9 hadir dengan konfigurasi Quad camera. Di bagian belakang tertanam empat buah lensa dengan ukuran, 13MP untuk lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 5MP lensa makro, dan 2MP depth sensor atau lensa kedalaman. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini masih mengandalkan konfigurasi satu buah kamera dengan ukuran lensa 8MP.

Secara tampilan, Redmi 9 memang tidak banyak berubah dibanding generasi sebelumnya. Namun lain cerita jika kita melihat jeroan yang digunakan. Redmi membekali jagoan barunya ini dengan chipset MediaTek Helio G80, chipset tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas hingga 4GB serta memori internal berukuran 64MP. Tidak ketinggalan, tersedia slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD yang sanggup menampung penyimpanan hingga 512GB.

Lihat Juga :   Kamera “Gimbal” Vivo X50 Pro Menggoda Lewat Sebuah Video Teaser

Beralih ke sektor daya ponsel, Redmi 9 dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dengan ukuran baterai sebesar ini, Xiaomi tidak lupa menyematkan teknologi pengisian cepat dengan kemampuan output mencapai 18W. Sayangya, charger yang disediakan hanya mendukung output maksimal hingga 10W. Untuk menikmati pengisian cepat 18W, pengguna diharuskan membeli charger eksternal secara terpisah.

Ponsel ini hadir dengan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi menggunakan antarmuka MIUI versi 11. Untuk warna perangkat yang tersedia, Redmi memberikan beberapa varian warna cantik seperti Carbon Grey, Sunset Purple, dan Ocean Green.

Harga & ketersediaan

Beralih ke banderol harga, Redmi 9 dijual dengan harga cukup terjangkau. Ponsel ini ditawarkan dalam dua varian kapasitas penyimpanan. Pertama untuk memori berukuran 3GB/32GB, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.799.000. Kemudian varian kedua dengan memori berukuran 4GB/64GB, Redmi membanderol ponsel terbarunya ini dengan harga Rp 1.999.000.

Ponsel ini sudah bisa dibeli secara online mulai besok tanggal 15 Juli 2020. Lewat beberapa mitra Xiaomi, atau langsung ke halaman resmi Mi Store.

Lihat Juga :   Lenovo Bocorkan Sedikit Spesifikasi Layar Lenovo Legion 2 Pro