Xiaomi Luncurkan MIUI 12 Beta Stabil Untuk Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Luncurkan MIUI 12 Beta Stabil Untuk Redmi Note 8 Pro

Sudah dua bulan pembaruan MIUI 12 diluncurkan. Hampir semua perangkat yang mendukung pembaruan ini menerima setidaknya satu versi beta. Beberapa di antaranya bahkan sudah mulai mendapat update versi beta stabil, salah satunya Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8 Pro mendapat pembaruan MIUI 12 Beta stabil dengan nomor build V12.0.0.4 QGGMIXM. Update tersebut memiliki ukuran 632MB, dan hanya tersedia untuk Redmi Note 8 Pro versi Global. Distribusi pembaruan tersebut saat ini tengah diberikan untuk pengguna akun Mi resmi beta.

Bagi kalian yang ingin mengunduh pembaruan ini perlu di catat, ponsel ini sedikit berbeda dengan perangkat Redmi/Xiaomi lainnya. Jika umumnya perangkat Xiaomi/Redmi dapat dengan bebas menginstall segala jenis MIUI dengan beragam versi build, tidak demikian dengan Redmi Note 8.

Ponsel dengan nama sandi ‘Begonia’ ini memang terkenal sedikit ‘ribet’ di kalangan komunitas modding. Masalah tersebut muncul lantaran chipset MediaTek yang digunakan-nya tidak mendukung ‘download mode’ seperti pada umumnya. Oleh karena itu, butuh sedikit perlakuan khusus jika ingin melakukan flashing pada perangkat ini.

Lihat Juga :   Samsung Dikabarkan Bakal Buat Galaxy S8 Versi Mini

Sebelum melakukan flashing, kalian perlu melakukan booting perangkat ke dalam mode EDL. Serta jangan ketinggalan untuk menyiapkan akun Mi Resmi. (Untuk tutorial bisa kalian cari di sub menu tips & trik).

Xiaomi sendiri memberikan peringatan khusus bagi pengguna yang ingin menginstall pembaruan MIUI 12 beta stabil ini. Jangan sampai menginstall pembaruan ini untuk perangkat Xiaomi/Redmi seri lainnya, resikonya adalah bootlop hingga brick.