Xiaomi Ketahuan Bikin Charger Dengan Output 120W, Buat Apa?

Xiaomi Ketahuan Bikin Charger Dengan Output 120W, Buat Apa?

Sebelumnya, Xiaomi sempat memamerkan teknologi pengisian cepat bernama Super Charger Turbo 100W pada bulan Maret 2019 lalu. Pada pengujian yang dilakukan, teknologi tersebut mampu mengisi baterai dengan kapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu 17 menit. Kini setelah setahun berlalu, akhirnya teknologi Super Charger Turbo milik Xiaomi tersebut resmi mendapat sertifikasi 3C.

Sertifikasi Super Charger Turbo

Di negara Cina sebelum ponsel baru diluncurkan, biasanya aksesoris lebih dulu mendapatkan sertifikasi keselamatan dari pemerintah setempat lewat sebuah lembaga bernama 3C ( China Compulsory Certificate). Dan charger menjadi salah satu aksesoris utama yang mendapatkan perhatian khusus karena berhubungan dengan keselamatan.

Keluarnya sertifikasi 3C untuk teknologi pengisian cepat tersebut bisa jadi sebuah pertanda, bahwa sebentar lagi Xiaomi akan merilis ponsel baru. Minggu lalu sempat  beredar kabar mengenai perangkat Xiaomi dengan dukungan pengisian daya 100W. Perangkat tersebut dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Jika merujuk dari tanggal keluarnya sertifikasi, sepertinya kabar tersebut bisa jadi benar. Informasi ini juga diperkuat dengan sebuah video yang sempat bocor pada bulan lalu, dimana terlihat teknologi pengisian daya terbaru Xiaomi mampu berjalan dalam beberapa ukuran output daya.

Lihat Juga :   Motorola Hadirkan Edisi Khusus Razr 5G Bersama Brand Montblac

Sekarang pertanyaan-nya, ponsel Xiaomi mana yang akan hadir dengan teknologi ini? Kandidat terkuat yang akan membawa teknologi tersebut saat ini adalah Mi Mix 4. Kabarnya ponsel tersebut akan segera di rilis pada Q4 tahun 2020 ini, meskipun informasi mengenai keberadaan-nya masih sangat terbatas.

Ya kita tunggu saja perkembangan dari berita ini nantinya, kami akan selalu meng-update kabar terbaru jika sudah tersedia. Bagi kalian yang tidak mau ketinggalan berita terbaru, silahkan ber-langganan artikel terbaru kami gratis.