Xiaomi Kembali Patenkan Ponsel Konsep Dengan Tampilan ‘Nyeleneh’

Xiaomi dikenal sebagai salah satu vendor yang mempopulerkan ponsel tanpa bezel lewat seri Xiaomi Mi Mix. Pada tahun lalu bahkan perusahaan ini meluncurkan sebuah ponsel konsep bernama Mi Mix Aplha, yang mana ponsel tersebut hadir dengan desain full layar penuh. Sekarang, Xiaomi kembali dikabarkan telah mendaftarkan sebuah paten desain dengan konsep serupa Mi Mix Alpha di kantor China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Xiaomi Garap Smartphone Dengan Konfigurasi Memori RAM 16GB
Xiaomi Mi Mix Alpha

Paten tersebut diketahui diajukan oleh Xiaomi sejak tanggal 19 Januari 2020 lalu, namun dokumentasi berikut gambar penampakannya baru diterbitkan pada tanggal 10 Juli 2020. Dan, laporan ini pertama kali dimuat oleh situs LetsGoDigital.

Menariknya, pada paten tersebut terlihat sebuah konsep ponsel yang lagi – lagi bisa dibilang ‘nyeleneh’ dari Xiaomi. Ya seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, ponsel tersebut membawa sebuah modul kamera berukuran raksasa. Bahkan Xiaomi memberi sebutan pada ponsel konsep-nya tersebut dengan ‘Super AI Camera’.

Paten baru Xiaomi

Pada paten tersebut, terdapat dua desain konsep yang diajukan oleh Xiaomi. Yang pertama adalah perangkat dengan warna hitam, sedangkan satunya adalah sebuah perangkat dengan tampilan transparan mirip dengan tampilan seri Mi Explorer Edition.

Lihat Juga :   OPPO Reno4 SE 5G Resmi Diluncurkan, Bawa Tiga Kamera dan Fitur Fastcharging 65W

Ponsel konsep terbaru Xiaomi ini membawa desain yang cukup unik menurut kami. Selain desain yang aneh, ponsel ini ternyata juga minim dengan port atau tombol. Satu – satunya tombol yang tersedia pada ponsel ini hanyalah tombol power yang diletakkan di bagian atas. Sedangkan untuk port, Xiaomi hanya menyediakan satu buah port USB Type-C di bagian bawah. Tidak ada jack audio, IR blaster, atau tombol volume rocker.

Tidak ada keterangan mengenai spesifikasi ponsel ini. Hanya saja, pada paten dengan tampilan body transparan kita bisa melihat beberapa slogan yang coba disematkan Xiaomi untuk ponsel konsep-nya ini. Bagaimana kalian tertarik untuk memilikinya?