Xiaomi Akan Merilis 3 Smartphone Baru Bertenaga Snapdragon 870 SoC

Xiaomi Akan Merilis 3 Smartphone Baru Bertenaga Snapdragon 870 SoC

Droidmagz.com – Dalam beberapa bulan ini, Xiaomi secara aktif terus merilis berbagai seri ponsel premiumnya. Perusahaan ini semakin memperluas portofolionya untuk perangkat kelas atas baru. Xiaomi diketahui baru saja merilis dua smartphone baru Mi10S dan Redmi K40, yang mana keduanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 SoC.

Sekarang, sebuah laporan baru menyebut saat ini Xiaomi tengah mempersiapkan tiga ponsel baru yang juga akan menggunakan Snapdragon 870 SoC. Namun, detail dari tiga perangkat tersebut saat ini belum diketahui.

Chipset Qualcomm Snapdragon 780 SoC merupakan prosesor yang dibuat dengan fabrikasi 7nm. Jika dilihat dari spesifikasinya, prosesor ini nampaknya merupakan versi overclock dari chipset Snapdragon 865 Plus SoC.

Chipset generasi terbaru dari Qualcomm ini disusun dari CPU Kryo 585 yang berjalan pada clock speed 3,2GHz, atau lebih cepat 100 megaHertz dari CPU utama SD865+. Chipset tersebut didukung oleh GPU Adreno 650, serta mengemas modem Snapdragon X55 5G yang juga membawa dukungan untuk jaringan mmWave dan sub-6GHz. Fitur lainnya yang juga tersedia antara lain, dukungan Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, dan Quick Charging 4+.

Lihat Juga :   Moto G Play (2021) Muncul di Geekbench, Bawa Snapdragon 662 & RAM 3GB

Sepertinya chipset Snapdragon 870 SoC ini dibuat atas permintaan vendor yang menginginkan chipset kencang, namun dengan harga terjangkau. Chipset tersebut akan sangat cocok digunakan untuk segmen ponsel kelas menengah atas, atau untuk perangkat yang digunakan sebagai flagship killer.

Xiaomi sendiri bukan satu – satunya pabrikan yang menggunakan chipset ini. Tercatat ada nama OPPO, iQOO, hingga Motorola yang juga sudah merilis ponsel andalannya bertenaga Snapdragon 870 SoC.