Wow, OPPO Dikabarkan Telah Mengajukan Sedikitnya 61.000 Paten Teknologi

Droidmagz.com – Pada peringatan Hari Kekayaan Intelektual Dunia beberapa waktu lalu, OPPO mengumumkan bahwa pihaknya telah mengajukan setidaknya lebih dari 61.000 paten di seluruh dunia. Menariknya, dari ribuan paten tersebut 89% diantaranya merupakan paten penemuan hasil riset perusahaan.

Dilansir dari halaman ITHome, setidaknya ada 54.000 paten penemuan yang dimiliki oleh OPPO saat ini. Raksasa teknologi asal China tersebut juga menyatakan akan terus meningkatkan investasi untuk menciptakan pengalaman teknologi yang lebih baik bagi pengguna di masa depan. Saat ini, OPPO diketahui telah memiliki 6 lembaga penelitian, serta 5 pusat pengembangan yang tersebar di seluruh dunia.

OPPO memiliki beberapa paten aplikasi yang berkaitan dengan lensa kamera ponsel. Paten tersebut juga termasuk beberapa kemampuan pelacakan video, serta 94 paten olah gambar digital lainnya.

Wow, OPPO Dikabarkan Telah Mengajukan Sedikitnya 61.000 Paten Teknologi

Beberapa waktu lalu, raksasa teknologi China tersebut bahkan baru saja mematenkan sebuah desain game controller, dimana di dalamnya terdapat sebuah kompartemen untuk menyimpan earphone. Bahkan saat ini OPPO juga memiliki paten untuk sebuah desain perangkat modular, yang mana mekanismenya menyerupai Microsoft Surface Book.

Sekedar informasi, Paten merupakan bagian penting dalam industri bisnis teknologi. Paten bisa di ibaratkan sebagai tabungan inovasi perusahaan. Dengan mengamankan-nya (red : didaftarkan), perusahaan dapat terus mengembangkan produk unik di masa depan.

Lihat Juga :   Vivo V7 Ternyata Punya Fitur Khusus Bagi Para Pecinta Mobile Legends: Bang Bang

Tapi meski begitu, angka paten sebanyak 61.000 tetaplah sebuah pencapaian yang mengesankan.