Update Nougat Samsung J3 Pro Telah di Sebar, Bagaimana Dengan J3 Pro Indonesia?

Update Nougat Samsung J3 Pro Telah di Sebar, Bagaimana Dengan J3 Pro Indonesia?

Beberapa waktu lalu sempat beredar smartphone fenomenal Samsung J3 Pro di indonesia. Dengan tampilan mewah ditambah dengan harga yang sangat terjangkau J3 Pro berhasil mencuri perhatian para penggila gadget tanah air.

Kami sempat mereview smartphone ini (J3 Pro SM J3119) beberapa waktu lalu. Kesan dan pesan cukup lumayan untuk sebuah smartphone kurang dari 2 Jutaan. Nah beberapa waktu lalu, ada diantara teman – teman bertanya apakah Samsung J3 Pro akan mendapat update Android 7.0 (Nougat)?

Ternyata Samsung memang tengah menggulirkan update Android Nougat / 7.0 pada seri J3 Pro di sejumlah wilayah. Lalu bagaimana dengan J3 Pro yang ada di Indonesia? Perlu diketahui J3 Pro yang sempat beredar di indonesia adalah versi China dan Global. Kedua varian tersebut memiliki kode SM J3119 (Untuk versi China) dan SM J3110 (Untuk versi global).

Dan varian J3 Pro yang tengah mendapat update Android N adalah J3 Pro versi SM J330G.  Jelasnya, seri J3 Pro SM J3119 atau SM J3110, keduanya tidak akan mendapatkan pembaruan tersebut. Hal tersebut dikarenakan kedua seri tersebut bukanlah produk resmi yang dijual Samsung Indonesia, melainkan unit yang sengaja di impor dari luar negeri untuk dijual di Indonesia.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi Air 2 Pro Bocor Secara Online, Akan Rilis Dalam Waktu Dekat?

Namun bukan tidak mungkin ke depannya Samsung bakal menghadirkan update untuk semua versi J3 Pro, termasuk J3 Pro versi impor yang banyak beredar di Indonesia.