Update Androdi 11 Beta Untuk ASUS ROG Phone 3 Resmi Diluncurkan

Posted on

Droidmagz.com – Pada bulan Februari lalu, ASUS mulai mencari partisipan untuk menjadi penguji pada program Android 11 Beta ASUS ROG Phone 3. Setelah sebulan lamanya program tersebut berjalan, sekarang ASUS telah resmi merilis versi Beta pertama untuk pengujian tertutup tersebut.

Dilansir dari halaman XDADevelopers, update terbaru tersebut datang dengan versi firmware 18.0410.2101.80. Untuk saat ini, update tersebut hanya tersedia khusus bagi pengguna ROG Phone 3 yang mengikuti program pengujian tersebut.

Pembaruan yang berisi peningkatan sistem ke Android 11 tersebut mempunyai ukuran sekitar 1,1GB. Sedikit mengingat ke belakang, ASUS ROG Phone 3 dirilis pada bulan Juli tahun 2020 lalu. Ponsel gaming ini memulai debut pertamanya dengan OS Android 10 yang dikustomisasi menggunakan ASUS ROG UI dan ZenUI.

Karena sifatnya yang terbatas, belum banyak diketahui peningkatan apa saja yang diberikan ASUS pada pembaruan kali ini. Tentunya kami berharap ASUS turut menyertakan semua fitur terbaru yang ada pada Android 11, berikut dengan peningkatan dari sisi UI yang digunakan.

Lihat Juga :   Huawei Enjoy 20 & Enjoy 20 Plus Menggoda Dengan Foto, Segera Rilis?

ASUS memang sedikit lamban dalam memberikan update kali ini. Sebagai contoh update Android 11 pada model ASUS Zenfone 6. Meski proses registrasi untuk mengikuti program pembaruan beta sudah dimulai sejak lama (bahkan sebelum Android 11 resmi diumumkan), ASUS baru merilis pembaruan tersebut beberapa waktu lalu.

Sayangnya, ASUS tidak mengungkap kapan pembaruan Open Beta atau versi stabil Android 11 untuk ASUS ROG Phone 3 akan diluncurkan. Perusahaan tidak memberikan keterangan apapun terkait permasalahan ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.