Spesifikasi dan Harga Redmi 9, 9C dan 9A Bocor di Internet

Bulan lalu Redmi 9 sempat muncul di halaman sertifikasi RF Xiaomi Global, sayangnya pada halaman tersebut tidak di ungkap seperti apa spesifikasi yang dibawa penerus dari Redmi 8 ini. Hari ini, sebuah bocoran baru datang dari akun twitter Sudhanshu Ambhore. Lewat unggahan tweetnya, Sudhanshu membagikan bocoran line up dari Redmi 9 series berikut dengan spesifikasinya.

Redmi 9

Pada bocoran yang dibagikan tersebut, terungkap Redmi 9 series akan hadir dalam empat varian. Ke empat varian tersebut adalah Redmi 9, Redmi 9C, Redm9i 9C NFC dan Redmi 9A.

Spesifikasi Redmi 9, 9C, 9A (Rumor)

Redmi 9

Redmi 9 series akan hadir dengan panel layar berjenis LCD IPS 6,53 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Kecuali untuk varian Redmi 9, layar yang digunakan memiliki resolusi sedikit lebih tinggi dibanding varian lainnya yakni Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Untuk chipset yang digunakan, masing – masing memiliki perbedaan meskipun chipset yang digunakan sama – sama buatan MediaTek.

Untuk Redmi 9, chipset yang akan digunakan pada perangkat ini adalah MediaTek Helio G70 dengan konfigurasi memori 4GB RAM dan 64GB internal. Kemudian ada Redmi 9C, varian ini akan dibekali chipset Helio G35 dengan konfigurasi memori 3GB RAM dan 64GB memori internal.

Lihat Juga :   Samsung Dikabarkan Segera Merilis AI Canggih Bernama NEON

Varian paling bawah adalah Redmi 9A, perangkat ini dibekali chipset MediaTek Helio A25 SoC dengan konfigurasi memori 3GB RAM dan 32GB memori internal. Semua varian hadir dalam dual slot nano SIM dan slot untuk memori eksternal MicroSD.

Beralih ke konfigurasi kamera yang dibawa oleh ke empat varian, masing – masing membawa pengaturan kamera yang berbeda.

  • Redmi 9 : 13MP, 8MP, 5MP, dan 2MP
  • Redmi 9C : 13MP, 5MP, dan 2MP
  • Redmi 9C NFC : 13MP dan 2MP
  • Redmi 9A : 13MP

Semua varian Redmi 9 series dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, sayangnya tidak diketahui apakah semuanya mendukung fitur pengisian daya cepat. Semua varian dibekali fitur umum seperti pembaca sidik jari, akselerometer, giroskop, sensor cahaya, sensor jarak, USB-C, jack audio 3,5mm dan inframerah blaster. Untuk fitur NFC sementara hanya Redmi 9C NFC saja yang diketahui membawa fitur ini.

Harga Redmi 9, 9C, dan 9A (Rumor)

Dari bocoran yang dibagikan, untuk varian Redmi 9A diperkirakan akan dibanderol sekitar 100 – 120 euro. Sementara untuk Redmi 9C dan Redmi 9C NFC memiliki harga 130 euro dan 150 euro. Dan yang terakhir adalah Redmi 9 yang mana mempunyai banderol paling tinggi, yakni antara 160 – 180 euro.

Lihat Juga :   Huawei Rilis Daftar Perangkat Yang Mendapatkan Update EMUI 10.1 dan Magic UI 3.1

Untuk Redmi 9, beredar rumor mengenai debut perdana perangkat ini yang kemungkinan besar akan dimulai akhir bulan ini.