Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Honor Watch ES & Huawei Watch Fit

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Honor Watch ES dan Huawei Watch Fit

Droidmagz.com – Pada perhelatan IFA 2020 lalu Honor memperkenalkan smartwatch terbaru mereka, Honor Watch ES. Mungkin banyak orang yang menyadari jika bentuk dari smartwatch ini sangat identik dengan Huawei Watch Fit yang meluncur beberapa minggu lalu. Keduanya memang memiliki desain serupa, tapi beberapa fitur dan spesifikasi keduanya memiliki perbedaan lo.

Artikel ini akan membahas perbedaan kedua smartwatch  ini, dan bagi kalian yang ingin membeli salah satunya, semoga artikel ini bisa menjadi bahan refrensi kalian.

Perbedaan yang cukup penting antara keduanya ada pada fitur GPS. Huawei Watch Fit memiliki GPS internal yang sudah terpasang langsung (Built-in). Sementara Honor Watch ES membutuhkan akses ke smartphone untuk menggunakan GPS.

Perbedaan GPS inilah yang membuat harga keduanya terpaut lumayan jauh. Huawei Watch Fit dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Sementara Honor Watch ES dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,7 jutaan saja.

Jika memiliki GPS built-in adalah suatu keharusan bagi kalian, Huawei Watch mungkin merupakan pilihan paling tepat. Namun jika membawa ponsel saat berolahraga bukan menjadi sebuah masalah, Honor Watch ES bisa kalian jadikan pilihan.

Lihat Juga :   Oppo Patenkan Smartwatch Dengan Layar Melengkung 3D

Perbedaan lain antara kedua smartwatch ini terletak pada dukungan mode latihan yang tersedia. Honor Watch ES setidaknya mendukung 10 mode latihan profesional dan 85 mode latihan khusus, dengan jumlah total 95 mode. Sementara itu, Huawei Watch Fit memiliki dukungan untuk 11 mode profesional dan 85 model latihan khusus, dengan jumlah total 96 mode.

Sayangnya baik Huawei maupun Honor tidak merinci daftar mode latihan profesional yang didukung, jadi kami tidak dapat membandingkan fitur keduanya secara langsung.

Kedua smartwatch ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan internal, kalian dapat menyimpan daftar lagu untuk didengarkan saat sedang berolahraga. Kedua perangkat juga memiliki monitor SpO2, pengukur stres, animated workout courses, dan pelacak siklus menstruasi.