Sejumlah Unit Redmi Note 9 Dilaporkan Mengalami Masalah Pada Kamera

Sejumlah Unit Redmi Note 9 Dilaporkan Mengalami Masalah Pada Kamera

Droidmagz.com – Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 9 series di awal tahun ini. Seri ini terdiri dari dua varian model, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.  Keduanya hadir dengan menampilkan modul kamera utama berbentuk persegi, mirip dengan modul kamera yang digunakan oleh Redmi 10x.

Sayangnya setelah beberapa bulan seri ini diluncurkan, muncul sejumlah laporan yang datang dari pengguna terkait kerusakan modul kamera pada perangkat yang digunakan. Menurut laporan tersebut, modul kamera yang ada pada kedua varian mengalami cacat dari pabrik karena tidak disegel dengan benar. Akibatnya, sejumlah debu dari luar masuk ke dalam modul kamera dan membuat lensa menjadi kotor.

Masalah debu tersebut memang tidak membuat lensa kamera mengalami kerusakan. Akan tetapi, foto yang dihasilkan menjadi berbintik bahkan kabur akibat debu – debu yang menutupi kaca lensa bagian dalam. Karena debut tersebut masuk ke bagian dalam lensa, sangat tidak mungkin membersihkan-nya dari luar. Solusi satu – satunya hanyalah dengan cara membongkar modul kamera.

Lihat Juga :   Spesifikasi dan Harga Resmi Motorola Razr 5G Terungkap

Xiaomi sigap dalam menangani laporan

Menurut sejumlah laporan yang kami pantau, ternyata masalah ini dialami oleh cukup banyak pengguna kedua Redmi Note 9 series. Xiaomi sendiri sudah mengetahui terkait persoalan ini, bahkan bulan Juni lalu Alvin Tse General Manager Xiaomi untuk Indonesia telah mengkonfirmasi terkait masalah ini. Pihaknya juga berjanji akan memperketat kontrol terkait kualitas produk, dan mencegah kasus ini supaya tidak terus berlanjut.

Sayangnya kami tidak memiliki informasi tentang unit mana saja yang terpengaruh dengan persoalan ini. Kami juga tidak memiliki informasi apakah Xiaomi sudah memperbaiki masalah ini, dan meningkatkan QC sejak laporan ini diterima.

Bagi kalian pengguna Redmi Note 9 series, pastikan menjauhkan perangkat kalian dari debu guna menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. Sementara bagi pengguna yang unitnya telah terpengaruh masalah ini, segera datang ke pusat layanan Xiaomi terdekat untuk mendapatkan perbaikan langsung.