Samsung W2018, Smartphone Android Lipat Terbaru Samsung

Samsung W2018, Smartphone Android Lipat Terbaru Samsung

Samsung salah satu raksasa pabrikan smartphone Android resmi meluncurkan ponsel High – End bergaya flip dengan sistem operasi Android, Samsung W2018. Yang membuat ponsel terbaru Samsung ini menarik adalah spesifikasi yang dibawanya disebutkan setara dengan seri Galaxy S8 dan Note 8.

Lewat Samsung W2018 ini Samsung berencana untuk menghadirkan kembali generasi dari Galaxy seri W. Lewat seri terbaru ini, Samsung berencana akan terus membuat ponsel bergaya flip setiap tahunnya. Samsung juga menyebut peluncuran Samsung W2018 ini sebagai bentuk peringatan 10 tahun hadirnya Galaxy W, series yang masih tetap populer di Asia hingga saat ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy W2018

Dibekali dengan kamera beraperture f / 1.5, Samsung mengklaim bahwa kamera belakang 12 megapiksel W2018 dapat menangkap gambar yang tajam dalam cahaya minim sekalipun.

Dengan dibantu kemampuan software yang telah dirancang Samsung, kamera W2018 dapat memindai secara otomatis bila terdapat cukup cahaya untuk beralih ke f / 2.4 dan menangkap lebih banyak latar belakang foto setajam mungkin.

Lihat Juga :   Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy M11, Entry Level Paket Komplit

Namun sayangnya dengan kemampuan tersebut ternyata Samsung hanya membekali W2018 dengan Android Nougat, bukan Oreo.

W2018 memiliki dua buah layar berukuran sama berjenis AMOLED 4.2 inci Full HD. Uniknyanya lagi, Samsung mendesain keypad dengan gaya retro yang akan membuat anda merasakan nostalgia saat melakukan aktifitas seperti mengetik.

Samsung turut juga membekali pemindai sidik jari di samping kamera belakang, serta tombol Bixby untuk bantuan suara. Untuk bodynya sendiri samsung menawarkan dua pilihan warna emas dan platinum, lengkap dengan material logam dan kaca yang dilindungi menggunakan Gorilla Glass.

Untuk spesifikasi hardware yang dibawa Samsung W2018 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, yang dipadukan dengan RAM 6GB dan opsi penyimpanan 64GB atau 256GB. Serta tidak ketinggalan baterai dengan kapasitas 2,300 mAh.

Sebagai upaya untuk memperkuat kesan mewah pada jajaran produk Galaxy W series. Samsung juga menjanjikan pembeli W2018 akan mendapatkan beberapa fasilitas eksklusif seperti bantuan concierge di bandara dan kereta bawah tanah. Serta dukungan teknologi perangkat lunak gratis, berikut layanan hotline khusus atau VIP.

Lihat Juga :   Samsung Rilis Pembaruan Android 11 Untuk Samsung Galaxy Note 10

Harga dan ketersediaan

Ponsel ini akan dirilis di China terlebih dahulu, sebelum dijual unutk pasar global. Sementara untuk harga resminya sendiri belum diumumkan, namun banyak analis yang memperkirakan Samsung akan menjual W2018 di kisaran harga $ 3.000.