Samsung Rilis Sejumlah Pembaruan Untuk Galaxy A51 dan Galaxy A71

Samsung Rilis Sejumlah Pembaruan Untuk Galaxy A51 dan Galaxy A71

Meskipun  dinilai gagal dalam penjualan seri flagshipnya, Samsung ternyata memiliki beberapa ponsel yang mencetak rekor penjualan di kuartal pertama tahun ini. Adalah Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71, dua ponsel kelas menengah yang dinobatkan sebagai ponsel paling laris awal tahun ini.

Sadar produknya diminati banyak penggemar, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak tinggal diam. Samsung baru – baru ini meluncurkan sebuah pembaruan sistem, yang mana di dalamnya terdapat beberapa fitur yang selama ini hanya tersedia di seri flagship seperti Galaxy S20 series.

Peningkatan yang paling terasa ada di bagian kamera. Sekarang pengguna Galaxy A51 dan Galaxy A71 dapat menikmati beberapa fitur kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S20. Pembaruan tersebut memilki nomor build bervariasi untuk setiap wilayah, jadi bisa saja terdapat perbedaan di setiap region.

Fitur pertama yang bisa kalian coba adalah Single Take. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video berdurasi 10 detik dengan berbagai mode, seperti Live Focus, Smart Crop, dan AI Filter. Fitur terbaru lainnya yang hadir lewat pembaruan tersebut antara lain, fungsi mode Pro yang semakin beragam. Mulai dari fokus manual, kontrol kecepatan shutter, Night Hyperlapse, dan sejumlah filter.

Lihat Juga :   Realme Q2 Segera Meluncur, Bawa Desain Unik Dengan Lapisan Kulit

Lebih lanjut, pembaruan tersebut juga mencakup fitur berbagai cepat untuk file musik, gambar, dan video antar pengguna. Serta beberapa tambahan fitur seperti, penerjemah langsung pada keyboard, fungsi gesture, bilah pencarian, serta Clean dan Quick Crop pada aplikasi galeri.

Samsung dikabarkan telah meluncurkan pembaruan tersebut secara bertahap, dan dijadwalkan akan segera menjangkau semua varian Galaxy A51 dan Galaxy A71.