Samsung Rilis Perbaikan Masalah Layar Galaxy S20 FE Lewat Update Software

Samsung Rilis Perbaikan Masalah Layar Galaxy S20 FE Lewat Update Software

Droidmagz.com – Samsung Galaxy S20 FE menjadi varian termurah dari jajaran Galaxy S series yang dirilis tahun ini. Perangkat ini dirilis dengan sejumlah fitur mirip saudara kandungnya yang dijual dengan harga lebih mahal.

Sayangnya di awal peluncuran-nya, Samsung Galaxy S20 FE sempat diterpa masalah terkait sensitivitas layar sentuhnya. Namun kini, Samsung telah memperbaiki permasalahan tersebut dengan merilis pembaruan software.

Minggu lalu, kami sempat melaporkan tentang beberapa pengguna yang mengalami masalah pada layar sentuh perangkat mereka. Permasalahan tersebut meliputi, ghost touch, tidak mampu membedakan antara ketukan dan gerakan (gesture), dan bahkan beberapa mengalami masalah layar tidak merespon sama sekali ketika disentuh.

Dikutip dari SamMobile, Samsung telah meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki permasalahan tersebut. Update tersebut sekarang tersedia untuk varian 4G Exynos 990 (SM-G780F) dan varian 5G Snapdragon 865 (SM-G781B).

Update firmware terbaru tersebut memiliki versi build G78xxXXU1ATJ5. Publikasi menyebut, Changelog untuk pembaruan tersebut tidak menyebutkan perbaikan untuk masalah sentuhan layar. Namun, sebagian pengguna yang telah memperbarui perangkat mereka sudah tidak mengalami permasalahan terkait sensitivitas layar.

Lihat Juga :   MediaTek MT689X, Chipset Terjangkau Dengan Peforma Buas Segera Diluncurkan

Oleh karena itu, bagi kalian pengguna Samsung Galaxy S20 FE atau akan membelinya, pastikan untuk mengunduh dan menginstal perangkat lunak terbaru yang tersedia dari Pengaturan> Pembaruan perangkat lunak.