Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy M11, Entry Level Paket Komplit

Samsung Galaxy M11

Samsung secara resmi mengumumkan jagoan baru di kelas entry level pada lini produk Galaxy nya, peresmian produk baru Samsung tersebut dilakukan secara diam – diam dan diketahui muncul pertama kali pada website resmi Samsung Uni Emirat Arab.

Digadang sebagai penerus Samsung Galaxy M10 yang sudah lebih dulu meluncur. Galaxy M11 mengusung layar berjenis LCD dengan resolusi 6,4 inch dengan resolusi HD+. Uniknya pada bagian layar ini terdapat lubang atau yang biasa disebut punch hole sebagai tempat kamera depan. Cukup unik mengingat biasanya desain tersebut hanya ditemui pada ponsel kelas atas Samsung.

Untuk dapur pacunya sendiri, Samsung membekali Galaxy M11 dengan prosesor berjenis Octa Core 1,8 GHz serta dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB. Sebagai media penyimpanan Samsung Galaxy M11 dibekali memori internal sebesar 32GB lengkap dengan tambahan slot MicroSD.

Kamera Samsung Galaxy M11
Foto : Samsung

Di sektor kamera Samsung tidak tangung – tangung dengan langsung menyematkan 3 buah konfigurasi kamera utama, lengkap dengan fitur Ultrawide sekaligus Depth Sensor. Konfigurasi kamera tersebut meliputi, 13MP dengan bukaan f/1.8, 5MP sebagai kamera Ultrawide serta 2MP Depth Sensor. Sedangkan untuk kamera depan Samsung menyematkan satu kamera dengan resolusi 8MP.

Lihat Juga :   Qualcomm Perkenalkan Quick Charge 3+ Untuk Ponsel Low End

Lanjut pada bagian suplai daya Samsung Galaxy M11 dibekali baterai dengan kapasitas jumbo, yakni sebesar 5000 mAh. Tidak ketinggalan beberapa fitur wajib untuk ponsel pintar saat ini turut disematkan Samsung pada jagoan terbarunya ini. Sebut saja sensor sidik jari di bagian belakang, USB dengan port berjenis Type-C serta Bluetooth 4.2.

Belum dipastikan apakah Galaxy M11 akan menyambangi Indonesia kedepannya, yang jelas Smartphone terbaru Samsung ini akan dijual pertama kali secara resmi di Uni Emirat Arab. Untuk harganya sendiri Samsung belum secara spesifik mengumumkannya, jika dilihat dari kelasnya besar kemungkinan tidak akan terlalu mahal. Kita tunggu saja.