Samsung Perkenalkan Nama Baru Untuk Galaxy Fold Series

Samsung Perkenalkan Nama Baru Untuk Galaxy Fold Series

Samsung dikabarkan akan meluncurkan penerus Galaxy Fold series pada bulan Agustus mendatang. Bocoran mengenai ponsel tersebut santer beredar dalam beberapa bulan ini, kini bocoran terbaru mengungkap ponsel lipat Samsung tersebut akan memiliki nama baru untuk generasi mendatang.

Dikutip dari halaman SamMobile, Galaxy Fold terbaru akan dipasarkan dengan nama Galaxy Z Fold 2. Samsung sendiri sebelumnya sempat memberikan pernyataan prihal rencana penggunaan merek ‘Galaxy Z’ untuk semua ponsel lipatnya, hal tersebut diungkapkan kepada Bloomberg di awal tahun ini. Namun entah kenapa, berita tersebut kurang mendapat sorotan publik.

Pada halaman resmi Samsung , baik Galaxy Z Flip maupun Galaxy Fold sudah dimasukkan ke dalam varian Galaxy Z series. Jadi informasi di atas, bisa jadi memang benar adanya.

Spesifikasi Galaxy Fold 2 (Rumor)

Galaxy Z Fold 2

Galaxy Fold 2 dikabarkan akan membawa layar dengan resolusi 1689 x 2213 piksel, berikut aspek rasio yang mencapai 11,8 : 9. Layar tersebut juga dibekali kemampuan refresh rate hingga 120Hz.

Ponsel ini akan ditenagai oleh chipset beutan Qualcomm dengan seri Snapdragon 865+ SoC. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 12GB, serta memori internal hingga 512GB. Di sektor kamera ponsel lipat terbaru Samsung ini dikabarkan akan membawa tiga buah lensa dengan ukuran 16MP + 12MP + 64MP.

Lihat Juga :   Redmi K30 Ultra, Ponsel Gaming Paling Terjangkau Dari Xiaomi

Galaxy Z Fold 2 sendiri direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 5 Agustus mendatang bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series. Selanjutnya, ponsel akan mulai tersedia di pasaran sekitar bulan September.