Samsung Luncurkan Smartphone Baru, Samsung Galaxy A31

Samsung Luncurkan Smartphone Baru, Samsung Galaxy A31

Samsung baru saja mengumumkan sebuah smartphone baru bernama Samsung Galaxy A31. Sebelumnya sempat beredar bocoran mengenai ponsel ini, hanya saja informasi yang disediakan sangat terbatas. Namun sekarang Samsung Galaxy A31 sudah bisa di beli secara pre-order di toko online Korea Selatan Coupang, banderol yang ditawarkan sekitar KRW 374.000 (atau sekitar $300).

Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Sebagai pendatang baru di lini Galaxy A series, ponsel terbaru Samsung ini membawa spesifikasi cukup mentereng. Samsung Galaxy A31 dibekali layar FHD+ dengan desain Infinity U berukuran 6,4” inci, dan ditenagai prosesor Mediatek Helio P65.

Samsung Galaxy A31 mempunyai dua pilihan konfigurasi memori, yakni 4GB RAM /64GB ROM dan 6GB RAM /128GB ROM. Samsung juga menyediakan slot memori eksternal berjenis MicroSD up-to 512GB, jika penyimpanan tersebut dirasa kurang.

Pada sektor kamera, Galaxy A31 dibekali frame modul kamera berbentuk persegi panjang. Frame tersebut mampu menampung empat sensor kamera, yang masing – masing mempunyai spesifikasi lensa utama 48MP f / 2.0, kamera sudut 8MP f / 2.2 ultrawide, sensor kedalaman 5Mp f / 2.4, dan kamera makro 5MP f.2.4. Sementara untuk kamera selfie Samsung menyematkan kamera dengan resolusi 20MP f / 2.2.

Lihat Juga :   Huawei Nouva 8 SE Akan Ditenagai Menggunakan Chipset Dimensity

Ponsel terbaru Samsung ini dibekali baterai dengan kapasitas 5000mAh, akan tetapi Samsung tidak membekali-nya dengan kemampuan fast charging dan hanya mendukung pengisian cepat 15W saja. Sementara untuk fitur lainnya, ponsel ini juga dibekali pemindai sidik jari yang ditanam di bawah layar. Serta tidak ketinggalan dukungan fitur terbaru Samsung Pay.