Samsung Galaxy S21 Ultra Akan Bawa Layar 120Hz & Kamera 108MP

Posted on

Droidmagz.com – Samsung Galaxy S21 tengah menjadi topik hangat sepanjang bulan November ini. Berbagai rumor mengenai flagship terbaru Samsung tersebut terus beredar di Internet, salah satu yang terbaru adalah informasi mengenai spesifikasi layar yang diusung.

Adalah Ice Universe, salah satu leaker populer yang membocorkan informasi mengenai spesifikasi layar Galaxy S21. Menurutnya, Samsung Galaxy S21 Ultra akan dibekali layar LTP Dynamic AMOLED 120Hz pada resolusi WQHD.

Untungnya, spesifikasi layar tersebut tidak seperti yang digunakan oleh Galaxy S20 maupun Note 20 Ultra. Sekedar informasi, layar kedua model Ultra series tersebut tidak mendukung refresh rate 120Hz pada resolusi WQHD.

Samsung sepertinya sadar betul, bahwa perangkat yang dibanderol dengan harga cukup tinggi namun beberapa fitur dikunci tidak akan berhasil dipasaran. Oleh sebab itu digenerasi terbarunya nanti, flagship Samsung akan tampil all out dengan fitur yang terbilang lengkap.

Samsung Galaxy S21 juga dikabarkan bakal membawa kemampuan pengisian cepat 45W, serta sensor kamera baru HM3 dengan resolusi 108MP. Kami cukup yakin pengguna bakal diharuskan membeli charger secara terpisah untuk menggunakan teknologi pengisian cepat 45W tersebut.

Lihat Juga :   Intip Penampakan Penuh ASUS ROG Phone 3, Berikut Spesifikasi

Selain itu, flagship terbaru Samsung ini juga akan diluncurkan lebih cepat dari tradisi sebelumnya. Menurut beberapa rumor yang beredar, Samsung Galaxy S21 akan diluncurkan pada bulan Januari mendatang.

Untuk perangkat lunak yang digunakan, Samsung Galaxy S21 akan dirilis menggunakan Android 11 yang telah dikustomisasi menggunakan One UI 3.1. Ya Anda tidak salah baca, bukan One UI 3.0 melainkan One UI 3.1.

Flagship baru ini juga dikabarkan akan membuang sensor ToF, dan mengantinya dengan laser auto focus. Konfigurasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kamera Galaxy S21, terutama untuk kebutuhan foto dikondisi kurang cahaya seperti malam hari.

Terakhir yang perlu untuk diketahui, informasi di atas masih sekedar rumor. Detail spesifikasi bisa saja berubah di kemudian hari. Kami masih terus menunggu Samsung merilis informasi resmi terkait flagship barunya tersebut.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.