Samsung Galaxy S20 Ultra & Note 20 Ultra Mengalami Masalah Pengisian Nirkabel Setelah Menerima Pembaruan

Posted on

Droidmagz.com – Pada bulan Oktober kemarin, Samsung telah merilis pembaruan untuk flagship andalan mereka Galaxy S20 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra. Namun sejak pembaruan tersebut dirilis, beberapa unit dilaporkan mengalami masalah pada fitur pengisian nirkabel.

Dikutip dari PhoneArena, sejumlah pengguna ponsel Samsung dikabarkan mengalami permasalahan ini. Beberapa diantaranya bahkan telah menulis keluhan tersebut di forum dukungan perangkat, serta forum dukungan komunitas lainnya.

Masalah pada fitur pengisian nirkabel ini hanya dialami oleh beberapa perangkat saja. Menariknya, masalah tersebut nampaknya tidak mempengaruhi fitur pengisian daya nirkabel buatan Samsung. Mungkinkah samsung mulai membatasi kompabilitas perangkatnya?

Beberapa pengguna Galaxy S20 Ultra menyebut perangkat mereka terus mengalami gangguan ketika proses pengisian daya secara nirkabel dengan menggunakan produk pihak ke tiga. Hal tersebut tidak pernah terjadi sebelumnya, dan baru muncul setelah perangkat menerima update di bulan Oktober lalu.

Meski Samsung belum memberikan perbaikan untuk permasalahan tersebut, seorang anggota XDA forum telah menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Solusi ini ditemukan pertama kali oleh James Drissel, dan menjadi solusi paling ampuh tidak resmi. Caranya sendiri cukup mudah, yakni dengan mematikan fitur NFC pada perangkat.

Lihat Juga :   OnePlus Nord Akan Membawa Kamera Depan Dengan Lensa Ultrawide 105°

Meskipun solusi permasalahan tersebut telah ditemukan, belum ada satupun penjelasan bagaimana masalah ini bisa muncul. Samsung sendiri sampai saat ini masih belum memberikan tanggapan secara langsung. Ya, semoga update perbaikan untuk permasalahan ini segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.