Samsung Galaxy S20 FE Bakal Bawa Layar 120Hz & Sertifikasi IP68

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan varian terbaru dari Galaxy S20 series. Perangkat yang dijuluki sebagai Samsung Galaxy S20 FE (Fan Edition) atau S20 Lite tersebut, rencananya akan diluncurkan lebih awal dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Kini berbagai bocoran mengenai spesifikasi beserta fiturnya, ramai beredar di Internet.

Bocoran pertama datang dari seorang leaker terkenal di twitter, Ice Universe. Menurutnya, ponsel terbaru Samsung tersebut akan menggunakan layar dengan tampilan refresh rate 120Hz. Jika benar, ponsel ini berarti akan setara dengan perangkat premium Samsung lainnya seperti S20 series, Note20 series, dan bahkan Galaxy Z Fold 2.

Lebih lanjut akun tersebut juga mengungkap, ponsel ini akan membawa lubang kamera dengan ukuran sangat kecil di bagian depan, sekitar 3.3mm. Selain itu, varian teranyar dari S20 series tersebut juga dikatakan akan membawa sertifikasi IP68 yang artinya ponsel ini akan tahan terhadap debu dan air. Ponsel ini dijadwalkan akan meluncur pada Q4 tahun ini, tepatnya di bulan Oktober mendatang. Menariknya, banyak laporan yang menyebut jika ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Lihat Juga :   Xiaomi Kembali Patenkan Desain Smartphone Dengan Tampilan Unik

Terlepas dari laporan di atas, Ponsel ini sebelumnya telah muncul di halaman Geekbench awal pekan ini. Sesuai catatan Ice Universe sebelumnya, ponsel ini menggunakan chipset buatan Qualcomm dengan Snapdragon 865. Tentunya banyak juga yang berharap ponsel ini akan membawa kamera dengan lensa Samsung ISOCELL GN1 50MP yang baru saja diluncurkan.

Terakhir, tidak ada keterangan yang membahas tentang ketersediaan ponsel ini nantinya. Bisa jadi Samsung Galaxy S20 FE akan tersedia untuk pasar Global, termasuk Indonesia tentunya.