Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Serta Harga Lenovo Legion Gaming Phone

Lenovo Legion Gaming Phone telah resmi diluncurkan, ponsel ini menjadi smartphone pertama yang ditenagai menggunakan chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 865 Plus. Seperti apa ponsel gaming pertama Lenovo ini, berikut ulasannya.

Desain Lenovo Legion

Seperti halnya ASUS yang mengadopsi nama ROG, yang mana  merupakan nama untuk lini PC Gaming buatannya. Lenovo juga melakukan hal yang sama dengan menamai ponsel gamingnya dengan nama ‘LEGION’ yang merupakan nama untuk lini PC gaming Lenovo.

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Serta Harga Lenovo Legion Gaming Phone
Logo Legion dengan emblem Y di bagian belakang ponsel

Jika kalian cukup familiar dengan perangkat PC gaming Legion series, pasti kalian tidak akan asing dengan logo ‘Y’ dengan lampu LED multi color di dalamnya. Hal serupa dapat kalian temui pada ponsel Legion ini, di bagian cover belakang terdapat logo ‘Y’ lengkap dengan lampu LED di dalamnya.

Spesifikasi dan Fitur

Sebagai prduk andalan untuk lini ponsel gaming perusahaan, Lenovo tidak main – main untuk urusan spesifikasi. Tercatat ponsel ini membawa spesifikasi cukup mengagumkan. Tengok saja layar AMOLED berukuran 6.59 inci dengan resolusi Full HD+, lengkap dengan refresh rate 144Hz dan 240Hz Touch sampling rate.

Lihat Juga :   Redmi 9 Resmi Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?
Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Serta Harga Lenovo Legion Gaming Phone
Poster dengan keterangan spesifikasi

Untuk memberikan tampilan maksimal, Lenovo memilih menggunakan layar penuh tanpa notch atau lubang punch hole pada ponsel gamingnya ini. Alhasil, ponsel ini masih membawa sedikit bezel tipis di bagian atas dan bawah layar. Tidak ketinggalan, terdapat dual speaker stereo yang menghadap ke depan yang bakal menambah pengalaman gaming lebih menyenangkan.

Seperti yang sudah kami singgung di awal artikel, ponsel ini ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dengan clock speed 3.1 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR5 dengan kapasitas mencapai 16GB, dan penyimpanan internal UFS 3.0 dengan kapasitas 512GB.

Kamera depan bergaya pop-up di bagian samping

Tidak ketinggalan Lenovo turut membekali ponsel gaming-nya ini dengan sebuah kamera untuk mendukung kegiatan fotografi. Di bagian belakang, terdapat dua buah kamera berukuran 64MP f/1.8 dan 16MP yang merupakan lensa ultrawide. Sedangkan untuk kamera selfie, terdapat satu buah lensa berukuran 20MP f/2.2 yang diletakkan di bagian samping ponsel dengan modul pop-up.

Ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas lumayan besar, yakni 5.000 mAh. Untungnya, Lenovo turut membenamkan fitur pengisian cepat yang dinamakan Turbo Power. Teknologi pengisian cepat Lenovo tersebut mampu mengisi daya baterai 100% hanya dalam waktu 30 menit dengan output maksimal 90W.

Lihat Juga :   Bocoran Huawei Mate X2: Desain Lipat, Stylus Pen, & Bisa Mode Laptop
Pengisian cepat dengan output 90W

Fitur lain yang hadir pada ponsel ini antara lain, NFC, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6, dukungan dual SIM, pendingin cair, dan pemindai sidik jari dalam layar. Sebagai ponsel gaming, Lenovo Legion Gaming Phone turut membawa beberapa fitur yang mendukung keperluan gaming. Beberapa fitur tersebut antara lain, dual x-axis linear motor, trigger button, serta dukungan input ke layar eksternal. Ponsel ini hadir dengan OS Android 10 dengan kustomisasi ZUI 12 atau Legion OS.

Harga dan Ketersediaan

Lenovo Legion Phone Duel akan tersedia dalam empat konfigurasi memori. Berikut adalah harga dari masing – masing varian :

  • 8GB RAM + 128GB = ¥ 3499 ( $ 500)
  • 12GB RAM + 128GB = ¥ 3899 ( $ 557)
  • 12GB RAM + 256GB = ¥ 4199 ( $ 600)
  • RAM 16GB + 512GB = ¥ 5999 ( $ 857)

Ponsel ini juga akan tersedia  untuk pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Menariknya ponsel ini ternyata tidak akan tersedia untuk pasar AS.