Tabhita D A Menulis untuk mengisi waktu luang.

Redmi Note 10 Versi Global Bakal Didukung Chipset 4G Snapdragon 678

1 min read

Droidmagz.com – Redmi Note 10 series diketahui akan segera memulai debut perdana-nya di India pada tanggal 4 Maret mendatang. Bersamaan dengan kabar tersebut, muncul rumor yang mengatakan jika Xiaomi juga akan segera merilis jagoan terbarunya tersebut untuk pasar Global dalam waktu dekat.

Sebelumnya, banyak bocoran yang beredar mengenai detail spesifikasi ponsel terbaru Redmi ini. Bahkan bocoran terbaru memperlihatkan penampakan unit dan kotak ritelnya secara langsung. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya.

Bocoran berupa foto yang dirilis oleh Xiaomi Leaks Ph tersebut sedikit memberikan kita gambaran, akan seperti apa generasi terbaru Redmi Note series nantinya. Pada foto tersebut kita juga diperlihatkan sebuah stiker layar yang mencantumkan detail spesifikasi ponsel. Konon, unit yang fotonya bocor tersebut merupakan Redmi Note 10 versi Global.

Redmi Note 10 akan hadir dengan layar bergaya DotDisplay berjenis AMOLED dengan ukuran 6,43 inci. Lubang untuk sensor kamera depan diletakkan tepat di bagian tengah, seperti yang nampak pada foto di atas.

Lihat Juga :   Huawei Mate 40 Pro Duduki Peringkat Pertama DxOMark Untuk Kamera Selfie

Di sektor jeroan, jagoan terbaru Xiaomi tersebut bakal ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 678. Chipset tersebut merupakan versi upgrade dari SD675 yang digunakan pada Redmi Note 7, dan belum mendukung jaringan 5G.

Untuk penyimpanan daya, Redmi mempersiapkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh untuk jagoan terbarunya tersebut. Ukuran ini sedikit lebih kecil dibanding generasi sebelumnya (Redmi Note 9), yang dibekali baterai dengan kapasitas 5.020 mAh.

 

Namun meski memiliki kapasitas sedikit lebih kecil, Redmi Note 10 bakal hadir dengan dukungan pengisian cepat 33W. Meningkat hampir dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya yang hanya mendukung output maksimal 18W.

Bawa Konfigurasi Quad Camera

Menurut beberapa laporan, Redmi Note 10 bakal hadir dengan konfigurasi Quad Camera 48MP. Terdiri dari lensa utama berukuran 48MP, Xiaomi dikabarkan turut membenamkan lensa sudut ultrawide serta sebuah lensa makro. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai spesifikasi kedua lensa tersebut hingga saat ini.

Lebih lanjut, rumor menyebut ponsel terbaru Redmi tersebut bakal menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11 untuk perangkat lunak-nya. Bagaimana, kalian tertarik?

Lihat Juga :   Motorola One Fusion Resmi Meluncur, Andalkan Baterai 5000mAh
Tabhita D A Menulis untuk mengisi waktu luang.

Black Shark 3…

Tabhita D A
55 sec read