Redmi Bagikan Panduan Cara Modifikasi Redmi K30 Pro Menjadi Sebuah Mikroskop

Redmi Bagikan Panduan Cara Modifikasi Redmi K30 Pro Menjadi Sebuah Mikroskop

Kehadiran dua ponsel K30 series memang sudah diumumkan sejak akhir bulan lalu di Cina. Perangkat yang rencananya akan di rilis sebagai POCO F2 Pro untuk pasar global tersebut diketahui tinggal menghitung hari untuk tanggal perilisan resminya.

Baru – baru ini beredar sebuah video yang dibuat oleh insinyur Redmi yang berisi tentang, cara menjadikan Redmi K30 Pro menjadi sebuah mikroskop. Video berdurasi sekitar satu menit tersebut dibagikan di situs jejaring sosial Weibo.

Redmi K30 Pro sendiri sudah dibekali seperangkat kamera bawaan yang terbilang bagus. Kamera dengan setup Quad kamera tersebut membawa empat buah sensor yang terdiri dari sensor utama 64MP dengan lensa wide 26mm, sensor 13MP dengan lensa ultra wide 13mm, sensor 5MP dengan lensa tele makro 50mm, dan sebuah sensor kedalaman dengan resolusi 2MP.

Lewat video tersebut, insinyur Redmi ingin menunjukkan bahwa kemampuan kamera bawaan Redmi K30 Pro masih bisa ditingkatkan dengan melakukan sedikit modifikasi. Berbekal sebuah modul kamera makro, insinyur tersebut berhasil membuat ponsel tersebut menjadi sebuah mikroskop gengam.

Lihat Juga :   Redmi Note 9 5G Series Akan Diluncurkan Pada 26 November Mendatang

 

Seperti yang terlihat pada video di atas. Modifikasi yang dilakukan adalah dengan cara menambahkan sebuah modul lensa optik baru di atas lensa makro bawaan Redmi K30 Pro.

Untuk kalian yang tertarik mencobanya, pertama kalian harus memiliki sebuah modul kamera makro. Kemudian ambil lensa optik pada modul tersebut. Selanjutnya tumpuk optik yang sudah berhasil kalian ambil secara terbalik pada lensa makro 50mm bawaan.

Dalam video tersebut terlihat beberapa percobaan yang sukses dilakukan. Yaitu dengan mengambil gambar daun pinus, Daphnia, kaki lebah madu, usus, batang xylophyte dicotyledon, noda darah manusia, bawang, dan masker bedah.

Harap dicatat, melakukan perubahan pada perangkat keras dapat menghanguskan garansi yang diberikan Xiaomi dan Redmi. Tidak seperti membuka boot loader dan menginstal ROM kustom yang masih di perbolehkan.