Realme V5 Dikabarkan Segera Meluncur, Bawa Chipset Dimensity 720

Kabar terbaru datang dari sub brand milik Oppo, Realme. Pasalnya, seorang leaker terkenal asal Cina baru saja membagikan sebuah screenshoot skor AnTuTu dari perangkat yang diyakini adalah Realme V5. Smartphone terbaru Realme ini akan hadir dengan chipset Dimensity 720 5G besutan MediaTek, yang baru saja diluncurkan awal bulan ini.

Antutu Realme V5
Skor AnTuTu Realme V5

Pada gambar tangkapan layar yang dibagikan tersebut, diketahui ponsel ini mendapatkan skor rata – rata sebesar 301.380 poin. Perolehan tersebut cukup menggambarkan performa dari Dimensity 720 5G, yang mana tidak jauh berbeda dengan Kirin 810 SoC milik Huawei.

Chipset Dimensity 720 sendiri merupakan salah satu upaya dari MediaTek untuk menghadirkan teknologi jaringan 5G ke perangkat dengan harga terjangkau. Ya seperti yang kita tahu, teknologi ini saat ini hanya hadir pada perangkat kelas atas saja. Masih sangat jarang kita temui ponsel kelas menengah yang dibekali dengan konektivitas berkecepatan tinggi tersebut.

Spesifikasi Realme V5

Realme V5 akan hadir dengan layar punch-hole berjenis IPS dengan ukuran 6,5 inci Full HD+. Ponsel ini akan hadir dengan konfigurasi Quad kamera di bagian belakang, yang mana terdiri dari empat buah lensa berukuran 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sementara di bagian depan, terdapat satu buah lensa kamera dengan resolusi 16MP.

Lihat Juga :   Realme X7 Pro Jadi Ponsel Pertama Yang Memakai Lensa Sony IMX686

Ponsel terbaru Realme tersebut akan membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan kemampuan pengisian cepat 30W. Perangkat ini diharapkan akan tiba dengan kapasitas memori internal 256GB, RAM 8GB, serta tambahan slot untuk memori berjenis MicroSD. Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini akan hadir dengan Android 10.

Menurut rumor yang beredar, Realme V5 akan meluncur pada tanggal 3 Agustus mendatang di Cina. Ponsel ini juga dikabarkan akan memiliki varian penyimpanan 6GB RAM dan 128GB memori internal. Untuk variasi warnanya sendiri, tersedia beberapa warna yang bisa dipilih seperti perak, hijau, dan biru.