Realme Bersiap Rilis Smartphone Entry Level Baru, Realme C21 dan Realme C25

Realme Bersiap Rilis Smartphone Entry Level Baru, Realme C21 dan Realme C25

Droidmagz.com – Realme Indonesia dikabarkan akan segera merilis dua smartphone baru untuk kelas entry level, yakni Realme C21 dan Realme C25. Kedua model tersebut dikabarkan bakal menghadirkan sejumlah perubahan besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Kabar mengenai peluncuran dua smartphone baru tersebut diungkap langsung oleh Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi. Acara peluncuran-nya sendiri dikabarkan akan dilakukan secara daring pada tanggal 23 Maret mendatang.

Realme mengklaim, kedua smartphone terbarunya tersebut bakal menjadi ponsel entry level dengan durability dan performa terbaik di kelasnya. Klaim tersebut bukan tanpa dasar, tercatat dua model terbaru yang bakal dirilis tersebut telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland High Reliability.

Bocoran spesifikasi

Untuk performa keduanya juga tidak bisa dianggap remeh. Realme C21 bakal ditenagai menggunakan chipset MediaTek Helio G35, serta berjalan menggunakan Realme UI dengan basis Android 10. Sementara untuk model Realme C25, ponsel ini bakal ditenagai menggunakan chipset MediaTek Helio G70 dengan dukungan RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB.

Lihat Juga :   OPPO F17 Segera Rilis, Diklaim Sebagai Ponsel Paling Tipis Tahun Ini
Realme C25 | Foto credit ©GSMArena

Keduanya bakal menggunakan layar dengan spesifikasi sama, yakni panel IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Sayangnya, tidak ada keterangan mengenai lapisan pelindung layar yang digunakan.

Untuk mendukung kegiatan fotografi, keduanya hadir dengan konfigurasi Triple Camera. Untuk Realme C21, lensa utama yang digunakan memiliki resolusi 13MP, sementara model Realme C25 dibekali menggunakan lensa berukuran 48MP. Sementara konfigurasi dua kamera lainnya keduanya sama – sama bakal menggunakan lensa makro berukuran 2MP, dan lensa kedalaman (depth) beresolusi 2MP.

Untuk kamera selfie, Realme C21 bakal mengandalkan lensa berukuran 5MP. Sementara model Realme C25 bakal menggunakan lensa berukuran 8MP. Lensa bagian depan keduanya datang dengan modul bergaya Water Drop.

Beralih ke sektor baterai, Untuk Realme C21 bakal dibekali baterai dengan kapasitas 5.000mAh, sementara model Realme C25 bakal ditenagai menggunakan baterai berukuran 6.000mAh. Karena keduanya masih menggunakan port USB 2.0, fitur pengisian cepat yang disematkan hanya mempunyai nilai output maksimal sebesar 10W.

Lihat Juga :   Intip Desain Render Mengagumkan Dari Huawei Mate 40 Pro

Belum ada bocoran mengenai harga keduanya, yang jelas tanggal peluncuran sudah dikonfirmasi resmi oleh perusahaan. Anda juga dapat mengikuti acara peluncuran pada tanggal 23 Maret mendatang melalui kanal YouTube resmi Realme Indonesia.