Qualcomm Secara Resmi Umumkan Kehadiran Snapdragon 865 Plus 5G

Qualcomm Secara Resmi Umumkan Kehadiran Snapdragon 865 Plus 5G

Qualcomm secara resmi telah mengumumkan kehadiran prosesor berperforma tinggi Snapdragon 865 Plus. Menjadi penerus dari Snapdragon 865, prosesor terbaru Qualcomm ini menjanjikan peningkatan cukup signifikan dibanding pendahulunya.

Snapdragon 865 Plus

Chipset terbaru ini menggunakan inti Kryo 585 prime core clock pada 3.1GHz, yang mampu menawarkan peningkatan kinerja CPU hingga 10% dibandingkan generasi sebelumnya. Di sektor pengolah grafis, GPU Adreno 650 juga mendapatkan peningkatan kinerja hingga 10%.

Selain itu, chipset terbaru Qualcomm ini juga hadir dengan dukungan Wi-Fi 6E. Dengan dukungan tersebut, setiap ponsel yang ditenagai menggunakan SD865+ akan dapat beroperasi pada spektrum jaringan 2,4GHz, 5GHz, dan 6GHz.

Tidak hanya peningkatan pada dukungan frekuensi, Snapdragon 865 Plus juga menawarkan teknologi bernama Dual Band 4 Stream. Teknologi ini memungkinkan perangkat untuk memanfaatkan beberapa antena dan frekuensi band secara simultan guna mendapatkan respons time atau latensi lebih cepat.

SD865+ juga hadir dengan dukungan Bluetooth 5.2, Dual Bluetooth Antennas, aptX suite, dan fitur audio LE terbaru.

Lihat Juga :   Daftar Perangkat Xiaomi Yang Kebagian Beta Tes MIUI 12

Perangkat yang dikonfirmasi

Hingga berita ini dirilis, Qualcomm baru mengumumkan dua ponsel falgship yang dipastikan menggunakan chipset terbarunya ini. Yakni, ASUS ROG 3 dan Lenovo Legion Gaming Phone.

ASUS sendiri diketahui akan mengumumkan spesifikasi lengkap ASUS ROG 3 pada tanggal 22 Juli mendatang. Sementara Lenovo, masih belum jelas kapan perusahaan tersebut akan mengumumkan kehadiran ponsel gaming terbarunya tersebut.

Menariknya, tidak ada nama Samsung pada pengumuman yang dirilis oleh Qualcomm tersebut. Padahal sebelumnya, beberapa ponsel flagship terbaru perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 865+. Kenapa ya?