Qualcomm Perkenalkan Quick Charge 3+ Untuk Ponsel Low End

Qualcomm Perkenalkan Quick Charge 3+ Untuk Ponsel Low End

Baru – baru ini Qualcomm meluncurkan teknologi pengisian daya cepat baru bernama Quick Charge 3+. Penamaan ini sedikit aneh, mengingat tahun 2017 lalu Qualcomm sempat merilis Quick Charge 4+. Jika di urutkan seharusnya untuk generasi sekarang bernama Quick Charge 5 atau 5+.

Qualcomm menyebut, teknologi terbarunya ini dirancang untuk menghadirkan teknologi pengisian daya cepat dengan harga rendah. Seperti yang kita ketahui bersama teknologi Quick Charge saat ini identik hanya tersedia di perangkat menengah ke atas saja, sangat jarang kita temui di ponsel kelas low end. Fitur ini sendiri dikatakan pertama kali akan tersedia pada prosesor Snapdragon 765 dan Snapdragon 765G.

Quick Charge 3+

Quick Charge 3+ juga disebutkan bakal tersedia pertama kali di Mi 10 Youth Edition yang baru diluncurkan. Lalu fitur apa saja yang dibawa teknologi baru Qualcomm ini, Berikut diantaranya:

  • Pengisian Cepat dan efisiensi yang lebih baik: dari 0% ke 50% hanya dalam 15 menit. Ini berarti 35% lebih efisien dari pada generasi sebelumnya dan ditambah pendingin 9 ° C.
  • Dukungan untuk kabel dan aksesori USB Type-A ke Type-C
  • Kompatibilitas perangkat lebih baik dari Quick Charge generasi sebelumnya. Perangkat yang lebih baru juga dapat berfungsi dengan aksesori Quick Charge 3+.
  • Kemampuan atau identifikasi daya kabel terintegrasi
  • Dukungan untuk PMIC baru seperti SMB1395 / SMB1396 yang membawa keuntungan seperti menghilangkan kebutuhan komponen eksternal, chip perlindungan tegangan dan sense resistor lebih baik.
Lihat Juga :   Poster Huawei Mate 40 Series Ungkap Modul Kamera Persegi Delapan

Qualcomm juga mengatakan lebih banyak platform seluler Snapdragon akan mendukung teknologi pengisian cepat yang baru.