POCO M3 Pro Akan Jadi Ponsel Rebadge Dari Redmi Note 10 5G

POCO M3 Pro Akan Jadi Ponsel Rebadge Dari Redmi Note 10 5G

Droidmagz.com – Bulan lalu, Xiaomi resmi merilis Redmi Note 10 5G dengan nomor model M2103K19G untuk pasar global. Sekarang, muncul perangkat baru dengan nomor model M2013K19PG pada databse Federal Communications Commission (FCC) yang diduga kuat sebagai POCO M3 Pro.

Database IMEI India | Foto credit ©Gizmochina

Dugaan tersebut muncul lantaran pada database IMEI India, perangkat dengan nomor model M2013K19PG memiliki nama lain sebagai POCO M3 Pro. Pada halaman FCC, perangkat tersebut diketahui memiliki spesifikasi sama persis dengan Redmi Note 10 5G. Namun, kami menduga keduanya akan memiliki tampilan desain yang berbeda.

Database FCC | Foto credit ©Gizmochina

POCO sendiri diketahui telah merilis beberapa seri ponsel flagship, seperti POCO F3 dan POCO F2 Pro. Namun hingga sekarang, POCO belum memiliki seri kelas menengah yang sudah dibekali dukungan 5G. Oleh karena itu, bisa jadi POCO M3 Pro bakal menjadi ponsel kelas menengah dengan dukungan koneksi 5G yang dirilis perusahaan tersebut tahun ini.

Spesifikasi POCO M3 Pro (Rumor)

POCO M3 Pro memiliki layar LCD IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+, serta memiliki tampilan punch hole dan kecepatan refresh 90Hz. Menurut laporan, ponsel tersebut bakal ditenagai menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 dengan dukungan RAM berukuran 4/6GB dan penyimpanan internal 64/128GB. Untuk sistem operasi, besar kemungkinan bakal menggunakan MIUI 12 dengan basis Android 11.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy S21+ Dikabarkan Akan Bawa Baterai 4.660 mAh

Untuk mendukung kegiatan fotografi. M3 Pro mungkin akan dibekali dengan kamera utama berukuran 48MP, serta dua lensa pendamping dengan resolusi 2MP. Untuk kapasitas baterai, ponsel ini kabarnya bakal membawa baterai berukuran 5.000mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Menariknya lagi, varian ponsel yang sama dengan nomor model M2013K19C baru saja disetujui oleh badan pengawas TENAA China . Laporan yang lebih baru mengungkapkan bahwa perangkat ini mungkin tiba di China dengan nama Redmi 20X dan memiliki label harga sekitar 999 Yuan (Rp 2,2 jutaan).