Tabhita D A Menulis untuk mengisi waktu luang.

Penjualan Panel OLED Naik 107% Pada Q2 Tahun 2020

51 sec read

Droidmagz.com – Penjualan panel OLED diperkirakan akan mengalami lonjakan besar ke depannya. Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa teknologi layar tersebut mengalami peningkatan penjualan sebesar 107 persen di paruh kedua tahun ini.

Menurut laporan TheElec, analisis UBI Research mengungkapkan bahwa pengiriman panel OLED akan mencapai 383 juta unit dengan nilai penjualan mencapai 28 miliar Dolar AS pada paruh kedua 2020. Hal ini menandai kenaikan signifikan masing-masing 66% dan 107% jika dibandingkan dengan paruh pertama.

Fenomena ini sekaligus menunjukkan betapa banyaknya produsen mulai tertarik mengadopsi teknologi ini ke sejumlah produk mereka. Bahkan menurut data statistik, angka penjualan panel OLED saat ini telah melampaui jumlah penjualan layar LCD.

Padahal pada paruh pertama tahun 2020, pengiriman panel jenis ini hanya  sebesar 231 juta unit saja. Angka tersebut sekaligus menunjukkan penurunan permintaan sebanyak 29% jika dibandingkan dengan periode paruh kedua tahun 2019 lalu.

Penjualan selama periode pertama tersebut juga turun sebanyak 36% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019, dengan nilai penjualan keseluruhan yang hanya mencapai 13,53 miliar Dolar AS.

Lihat Juga :   OPPO Persiapkan Ponsel Entry Level OPPO A33, Meluncur Oktober Nanti

Melesatnya angka penjualan panel OLED pada paruh kedua tahun ini kemungkinan juga akan dipengaruhi oleh peluncuran Huawei Mate 40 dan juga seri Apple iPhone 12.

Lebih lanjut, pengiriman layar OLED untuk smartphone menyumbang 190 juta unit pada paruh pertama tahun 2020. Dengan kata lain, panel layar smartphone setidaknya mampu menyumbang 82,2% dari total seluruh penjualan di seluruh dunia.

Selain smartphone, perangkat seperti jam tangan pintar turut mendongkrak angka penjualan jenis layar ini. Tercatat, angka pengiriman panel OLED untuk smartwatch mencapai 33,48 juta unit atau setara 14,4 persen dari seluruh total pengiriman.

Tabhita D A Menulis untuk mengisi waktu luang.

Black Shark 3…

Tabhita D A
55 sec read