Paten Baru Desain 3 Kamera Depan Samsung, Untuk Galaxy S11 ?

Paten kamera Samsung S11

Kabar terbaru kembali datang dari raksasa tekonolgi Korea Selatan, beberapa waktu lalu diketahui Samsung mendaftarkan sebuah paten unik terkait penempatan sensor kamera di dalam layar (punch-hole). Paten tersebut juga sudah diajukan di kantor kekayaan intelektual Korea (KIPO). Dan besar kemungkinan akan menjadi salah satu pembaharuan di Galaxy Series berikutnya.

 

Sampel desain render S11 terbaru

 

Galaxy S10 + dan Galaxy S10  yang diluncurkan awal tahun ini hadir dengan sensor kamera ganda dalam desain punch-hole pada layar. Sehingga bukan tidak mungkin Samsung berencana meningkatkan jumlah sensor kamera ini pada generasi selanjutnya.

Pada Samsung Galaxy S10 generasi saat ini. Kamera selfie serta sensor kedalaman khusus diletakkan berdampingan pada bagian layar yang menjadi ciri khasnya. Jika Samsung ingin tetap mempertahankan desain ini. Besar kemungkinan sensor ketiga tambahan pada seri Galaxy S11 akan menjadi kamera selfie sudut ultra wide.

Samsung bisa saja malah membuang sensor kedalaman khusus tersebut. Sebagai gantinya memilih dua sensor baru yang berfungsi sebagai sensor pengenalan wajah 3D, mirip dengan ID Wajah Apple atau Penguncian Wajah 3D Huawei. Isi paten tersebut juga mengisyaratkan desain bezel tipis yang menawarkan rasio layar penuh, khas desain smartphone premium saat ini.

Lihat Juga :   Motorola Razr Generasi Ke 2 Meluncur September Mendatang

Belum ada konfirmasi resmi terkait desain yang dipatenkan tersebut adalah untuk smartphone seri Galaxy S11 mendatang. Sesuai laporan seri Samsung Galaxy S11 akan diumumkan pada acara Unpacked pada hari Selasa 18 Februari, di acara bergengsi MWC tahun 2020 mendatang.