Oppo Reno 10x Zoom Sekarang Dukung Perekaman Video Lewat Lensa Ultrawide & Periskop

Oppo Reno 10x Zoom Sekarang Dukung Perekaman Video Lewat Lensa Ultrawide & Periskop

Oppo baru saja merilis pembaruan untuk salah satu ponsel unggulan-nya, Oppo Reno 10x Zoom. Pembaruan tersebut meliputi peningkatan OS Android 10 dengan ColorOS 7, serta patch keamanan untuk bulan Juni. Menariknya, update tersebut juga membawa sejumlah peningkatan untuk kamera Oppo Reno 10x Zoom.

Oppo Reno series memang  meng-unggulkan tampilan desain serta kemampuan kamera. Oppo Reno 10x Zoom sendiri merupakan ponsel pertama Oppo yang membawa kemampuan lensa periskop. Meskipun sejatinya lensa yang digunakan hanya mampu menampilkan 5x zoom, namun berkat kemampuan zoom hybrid yang dibawanya ponsel ini mampu melakukan zooming hingga 10x.

Seperti seri ponsel Oppo lainnya, ponsel ini pertama kali menerima pembaruan Android 10 pada bulan April lalu. Kemudian, pada bulan Juni Oppo kembali menggulirkan update dengan patch keamanan untuk bulan Mei. Pada update tersebut, Oppo turut membenamkan sejumlah fitur baru seperti VoWiFi dan Dolby untuk dukungan kompatibilitas lebih banyak tipe earphone Bluetooth.

Dan sekarang di awal Juli ini, ponsel ini kembali mendapat pembaruan. Update terbaru ini selain membawa patch keamanan untuk bulan Juni, Oppo turut menghadirkan peningkatan pada kemampuan kamera. Yang mana saat ini lensa ultrawide serta periskop yang dibawanya, bisa digunakan untuk merekam video.

Lihat Juga :   Samsung Luncurkan Smartphone Baru, Samsung Galaxy A31

Perlu dicatat, menurut sejumlah laporan pembaruan ini masih membawa beberapa masalah bug, serta baru tersedia untuk region Cina. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan pembaruan ini akan tersedia untuk pengguna global.