Nokia Akan Luncurkan Beberapa Model Ponsel Murah di IFA 2020

Nokia dikabarkan akan memperkenalkan beberapa model ponsel untuk kelas mid-range dan entry-level pada gelaran IFA 2020 mendatang. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat tidak ada satupun model high-end yang dikeluarkan perusahaan. Padahal sebelumnya Nokia santer dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah ponsel flagship.

Ponsel Baru Nokia 2.4

Untuk model entry-level HMD dikabarkan akan memperkenalkan Nokia 2.4. Ponsel dengan kode nama Wolverine ini akan membawa layar berukuran 6,5 inci, serta baterai berukuran 4.500 mAh. Sedikit meningkat dibanding dengan generasi sebelumnya, Nokia 2.3 yang mana memiliki ukuran layar 6,2 inci serta baterai 4.000 mAh.

Model ponsel paling murah Nokia tersebut akan dibekali chipset besutan MediaTek dengan Helio P22, dan didukung oleh GPU PowerVR GE8320. Sementara untuk konfigurasi memori, ponsel tersebut akan hadir dengan dua pilihan. Yakni RAM 2GB + internal 16GB, dan RAM 3GB + internal 32GB. Untuk sistem operasinya sendiri Nokia 2.4 akan datang dengan Android 10 secara default.

Di sektor kamera, Nokia membekali ponsel entry-level nya tersebut dengan konfigurasi dual kamera. Yang mana terdiri dari satu buah lensa utama beresolusi 13MP, dan lensa kedalaman (Depth sensor) berukuran 2MP. Untuk mengambil gambar selfie, ponsel ini bakal mengandalkan satu buah lensa berukuran 5MP yang menghadap ke bagian depan.

Lihat Juga :   Redmi 10X dan 10X Pro Resmi Meluncur di Cina, Ini Harga Dan Spesifikasinya

Nokia Kelas Mid-Range

Nokia 6.3 Dirumorkan Meluncur Dengan Kamera Zeiss Dan Prosesor SD67x
Gambar ilustrasi : gizmochina

Di kelas menengah Nokia dikabarkan akan memperkenalkan dua model sekaligus, yakni Nokia 6.3 dan Nokia 7.3. Untuk Nokia 7.3 besar kemungkinan bakal hadir dengan chipset Snapdragon 700 series, sedangkan untuk Nokia 6.3 dikabarkan hanya akan membawa chipset Snapdragon 670 atau 675.

Kedua model tersebut bakal membawa konfigurasi Quad kamera dengan lensa optik ZEISS di dalamnya. Meskipun hadir dengan lensa sama, chipset serta sensor pengolah gambar keduanya bisa jadi berbeda. Hal tersebut juga sempat terjadi pada seri Nokia 6.2 dan Nokia 7.2 sebelumnya.

Ponsel Nokia Murah Lainnya

Gamora Plus

Selain tiga perangkat di atas, ada satu model ponsel dari HMD bernama “Gamora Plus” yang muncul pada situs Geekbench beberapa waktu lalu. Ponsel ini disebut sebagai varian baru ponsel murah Nokia lainnya. Ponsel ini terlihat menggunakan chipset Unisoc, kemungkinan besar model TA-1258. Chipset ini mirip dengan MediaTek Helio P22, hanya saja memiliki clock speed lebih rendah serta seri GPU yang berbeda.

Lihat Juga :   Microsoft Surface Duo Segera Meluncur, Bawa Snapdragon 855 dan Android 10

Pada halaman Geekbench ponsel ini diketahui akan membawa RAM berkapasitas 2GB, sementara di situs TENAA beberapa waktu lalu ponsel ini juga sempat muncul dengan konfigurasi 3GB RAM dan 32GB internal memori. Ponsel ini akan datang dengan Android 10 sebagai OS default nya, sementara untuk nama modelnya sendiri tidak diketahui hingga saat ini.