Nokia 6.3 Dirumorkan Meluncur Dengan Kamera Zeiss Dan Prosesor SD67x

Nokia 6.3 Dirumorkan Meluncur Dengan Kamera Zeiss Dan Prosesor SD67x

Tahun ini HMD Global diketahui telah merilis beberapa ponsel baru seperti Nokia 8.3, Nokia 5.3, Noki 1.3 dan Nokia 5310 reborn. Seakan belum cukup, muncul rumor yang mengatakan perusahaan tersebut akan merilis satu ponsel lagi, Nokia 6.3.

Rumor tersebut pertama kali muncul di situs MySMartPrice, pada artikel tersebut juga disebutkan beberapa informasi seputar spesifikasi yang akan dibawa ponsel baru Nokia ini.

Nokia 6.3 akan mengisi lini produk Nokia di segmen ponsel mid-range. Ponsel yang menjadi penerus dari Nokia 6.2 tersebut dikabarkan akan dibekali prosesor buatan Qualcomm. Untuk informasi seputar seri prosesor yang akan digunakan masih belum jelas, pada artikel tersebut dikatakan Nokia 6.3 kemungkinan akan dibekali prosesor Snapdragon 670 atau Snapdragon 675.

Sebuah pilihan yang menarik dari HMD Global jika prosesor yang digunakan benar menggunakan salah satu dari dua seri tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, kedua tipe prosesor tersebut bukan merupakan seri prosesor baru saat ini. Apakah ini termasuk strategi perusahaan?

Lihat Juga :   Muncul Ponsel Misterius Vivo di Google Play Console, Vivo X50 Lite?

Pada artikel tersebut juga ditulis sedikit bocoran mengenai kamera yang akan dibawa ponsel baru Nokia ini. Disebutkan, ponsel ini akan membawa kamera dengan konfigurasi Quad kamera (empat lensa) yang kesemuanya merupakan garapan dari Zeiss. Sayangnya tidak disebutkan ukuran lensa yang akan digunakan, hanya saja terdapat sedikit informasi tentang kamera depan yang dikatakan memiliki ukuran 16 megapiksel.

Nokia 6.3 disebutkan akan tetap mempertahankan desain dari pendahulunya yang disebut “Air Drop” oleh HMD Global. Untuk peluncuran-nya sendiri disebutkan kemungkinan akan dilakukan pada kuartal ke 3 tahun ini, namun rencana tersebut bisa saja berubah mengingat wabah yang sedang terjadi saat ini di seluruh dunia.