Niantic & Nintendo Kembangkan ‘Pikmin’, Game Mobile Berbasis AR

Posted on

Droidmagz.com – Niantic, pengembang game populer Pokémon Go baru saja mengumumkan program kemitraan baru bersama Nintendo. Dalam kerjasama tersebut, keduanya sepakat akan mengembangkan game mobile berbasis AR bernama Pikmin.

Sedikit informasi, Pikmin merupakan salah satu judul franchise game populer di platform Nintendo. Game ini memiliki konsep menjelajah sebuah planet yang mirip dengan Bumi, namun di dalamnya dihuni berbagai makhluk lucu bernama Pikmin.

Rencana peluncuran-nya sendiri dijadwalkan akan dilakukan akhir tahun ini. Meski begitu, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mencoba game ini bisa melakukan pra-registrasi mulai dari sekarang.

Mirip dengan gameplay Pokémon Go, Pikmin bakal mendorong pemainnya untuk melakukan aktivitas seperti berjalan. Konsep dasar dari game ini adalah pemain dibuat seolah – olah tengah berada di dunia Pikmin. Game ini juga sekaligus menjadi game pertama yang dikembangkan oleh Niantic Tokyo Studio.

Pikmin sendiri bukanlah sebuah judul game baru, tercatat game ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 lalu di konsol Wii U. Sekarang game ter sebut telah mendapat versi terbarunya ‘Pikmin 3 Deluxe’ yang tersedia secara eksklusif di Nintendo Switch.

Lihat Juga :   King of Fighters ALLStar Sudah Tersedia Gratis di Google Play

Niantic sendiri tidak menyebut project apa lagi yang bakal dibuat bersama dengan Nintendo kedepan-nya. Namun menurut laporan yang beredar, sepertinya kedua perusahaan menjalin sebuah kontrak kerjasama jangka panjang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.