Muncul Petisi Dari Pengguna Xiaomi Mi Mix 3, Ada Apa?

Baru – baru ini muncul sebuah petisi yang dibuat oleh para pengguna Xiaomi Mi Mix 3. Petisi yang muncul di situs Change.org tersebut memuat sebuah tuntutan terhadap Xiaomi untuk memberikan update Android 10 pada pengguna ponsel tersebut.

Petisi tersebut berisi ungkapan kekecewaan pengguna ponsel tersebut di Eropa. Hal ini terjadi lantaran Xiaomi tidak memberikan update untuk seri Mi Mix di region tersebut. Seperti yang kita ketahui saat ini, Xiaomi telah merilis pembaruan MIUI 12 dengan basic Android 10. Sementara pengguna Mi Mix series untuk region eropa masih bertahan menggunakan MIUI 10 dengan basic Android 9.

Kenapa bisa terjadi?

Mi Mix 3 sendiri sebenarnya termasuk ke dalam salah satu ponsel Flagship Xiaomi, spesifikasi yang ditawarkan termasuk tinggi. Bahkan perangkat tersebut menjadi ponsel pertama dengan konetivitas 5G yang dijual di Eropa waktu itu, lalu, kenapa seolah – olah Xiaomi melupakan produk Flagshipnya tersebut?

Ternyata Xiaomi mempunyai alasan tersendiri mengapa perusahaan tersebut tidak memberikan pembaruan untuk seri tersebut di region Eropa, yakni dikarenakan angka penjualan yang jauh dari target.

Lihat Juga :   Wow, OPPO Dikabarkan Telah Mengajukan Sedikitnya 61.000 Paten Teknologi

Meskipun dibekali spesifikasi yang mumpuni, ditambah dengan dukungan konektivitas 5G, perangkat tersebut kurang laku di pasaran. Alasan tersebut lantaran ketika perangkat ini pertama kali dijual dengan menawarkan fitur koneksi cepat 5G, di Eropa tidak ada satupun operator pun yang mendukung jaringan ini. Hal itulah yang membuat orang kurang tertarik dengan Flagship Xiaomi satu ini.

Pengguna Mi Mix 3 di Cina

Berbeda nasib dengan pengguna seri ini di negara asalnya. Di Cina, pengguna Mi Mix 3 telah mendapatkan update MIUI 11 dengan basic Android 10 dan segera menyusul dengan MIUI 12 tidak lama lagi.

Menurut pantauan kami semenjak artikel ini ditulis, petisi tersebut sudah ditandatangi sebanyak 243 kali dari target 500 suara. Apakah menurut kalian petisi tersebut akan berhasil?