Mi Band 5 Mulai Dijual Resmi di Cina Hari Ini

Pada tanggal 11 Juni lalu, Xiaomi meluncurkan Mi Band 5 di Cina. Gelang pintar generasi ke 5 tersebut hadir dalam dua varian, NFC dan non-NFC. Dan hari ini, untuk pertama kalinya gelang pintar tersebut dijual secara resmi di Cina.

Mi Band 5 membawa beberapa perubahan signifikan di bandingkan dengan Mi Band 4 sebelumnya. Gelang pintar terbaru Xiaomi ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 1.1 inci, lengkap dengan pelindung anti gores 2.5D.

Xiaomi membekali gelang pintarnya ini dengan beberapa sensor, seperti sensor detak jantung, barometer, gyroscope, dan akselerometer. Di dalamnya terdapat fitur yang mendukung hingga 11 mode olahraga, lengkap dengan kemampuan Personal Activity Intelligence (PAI) yang memungkinkan pengguna untuk lebih memahami aktivitas kebugaran mereka

Perangkat ini juga membawa dukungan kontrol musik, remote kamera, serta sinkronisasi pemberitahuan untuk panggilan dan pesan. Kehadiran chip NFC di dalamnya, membuat gelang pintar ini dapat digunakan sebagai media pembayaran elektronik.

Gelang pintar Xiaomi ini juga dibekali kemampuan anti air hingga 5ATM, serta baterai dengan masa pakai mencapai 14 hari dalam satu kali pengisian. Tidak lupa, perangkat ini membawa kemampuan pengisian daya magnetik yang tergolong baru untuk perangkat sejenisnya.

Lihat Juga :   Xiaomi Luncurkan Mi Power Bank 3 Dengan Output Pengisian 18W

Harga & ketersediaan

Mi Band 5 telah resmi dijual di Cina pada hari ini. Perangkat ini di banderol dengan harga 189 Yuan ($27) untuk varian standarnya, dan 229 Yuan ($32) untuk varian NFC.

Gelang pintar terbaru Xiaomi ini dijadwalkan akan mulai tersedia untuk pasar global pada bulan Juli mendatang. Dan untuk pasar di luar Cina tersebut, kemungkinan perangkat ini akan dipasarkan dengan nama Xiaomi Mi Smart Band 5.