Mengenal Teknologi LDAC Yang Akan Hadir di Android O

Headphone LDAC

Beberapa waktu lalu google secara terang – terangan menyebutkan, bahwa di Android generasi mendatang akan hadir sebuah fitur baru yaitu ‘LDAC‘. Fungsi fitur ini adalah untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan audio berkualitas tinggi secara nirkabel.

LDAC memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman audio berkualitas tinggi melalui koneksi nirkabel dengan memanfaatkan tansmisi Bluetooth. Seperti yang kita tahu, selama ini pengalaman mendengarkan suara berkualitas hanya dapat kita dapatkan ketika kita menggunakan headphone konvensional, yang mana termasuk teknologi yang sudah usang.

Sekarang sudah banyak beredar headphone nirkabel yang memanfaatkan transmisi Bluetooth. Akan tetapi, kualitas suara yang dihasilkan sangat jauh dari kata memuaskan. Audio yang dihasilkan dari headphone Bluetooth ini terkesan datar, dan sering kali hanya dimanfaatkan untuk menjawab panggilan.

Masih sangat jarang ada yang menggunakannya untuk menikmati konten audio berkualitas tinggi, seperti kegiatan mendengarkan musik.

Dengan hadirnya LDAC kebiasan tersebut bakal berubah. LDAC memungkinkan kita mendengarkan suara dengan resolusi tinggi menggunakan kecepatan transfer maksimal mencapai 990kbps. Dengan transmisi kecepatan data hingga 3X lipat dibanding teknologi nirkabel yang ada saat ini, Teknologi LDAC akan membawa babak baru pengalaman mendengarkan musik secara nirkabel.

Lihat Juga :   Mengenal Perbedaan Istilah Water Resistant dan Water Proof Pada Ponsel

Perbandingan teknologi LDAC dengan teknologi nirkabel saat ini.

Siapa yang memulai ?

Teknologi LDAC tidak lepas dari salah satu produsen pembuat musik player kenamaan asal negeri sakura, yakni SONY. Bahkan sony telah merilis terlebih dahulu teknologi ini pada perangkat – perangkat yang di produksinya, seperti walkman, smartphone hingga televisi pintar.

SONY dan Android O ?

Yap, sony memang berkontribusi sangat besar terkait pengembangan teknologi LDAC yang akan dihadirkan pada android anyar tersebut. Beberapa waktu lalu Google sendiri mengumumkan kontribusi SONY dalam pengembangan Android O, khusunya pada pengembangan teknologi LDAC.

Mari kita tunggu saja, bagaimana hasil dari kolaborasi google dan sony tersebut nantinya. Apakah akan sesuai ekspektasi kita? Jika kalian penasaran seperti apa pengalaman menggunakan teknologi LDAC, kalian dapat mencoba membeli produk SONY. Salah satunya smartphone Xperia generasi terbaru, eits tapi jangan lupa juga untuk membeli Headphone yang suport dengan teknologi LDAC ini ya.