Mengatasi Gagal Download Tema Pada Samsung Galaxy J3 Pro

Mengatasi Gagal Download Tema Pada Samsung Galaxy J3 Pro

Pada kesempatan ini kami akan membahas masalah yang sering dihadapi oleh sebagian besar pengguna Samsung Galaxy J3 Pro, yakni gagal mendownload tema di Theme store.

Pertanyaan mengenai masalah tersebut sering saya temui baik di Grup atau forum. Entah itu pengguna seri SM-J3110 maupun SM-J3119. Oke tanpa perlu berlama – lama lagi, silakan simak cara ampuh mengatasi gagal download tema pada Samsung Galaxy J3 Pro.

Banyak yang beranggapan hal tersebut dikarenakan Samsung Galaxy J3 Pro SM-J3110/SM-J3119 dibekali ROM yang sudah di modifikasi. Maklum saja untuk kedua tipe ini memang sebenarnya bukan dikhususkan untuk pasar Indonesia sehingga dibutuhkan sedikit modifikasi dengan ROMnya.

Masalah gagal download tema sebenarnya bukan karena permasalahan sistem, seperti yang sering diperdebatkan. Jika kita teliti, masalah tersebut ternyata sangatlah sepele. Coba kalian cek apakah aplikasi Theme Store sudah terinstal pada device kalian.

Sistem operasi Samsung galaxy J3 Pro umumnya sudah di modifikasi sedemikian rupa dengan tujuan ukuran menjadi lebih kecil, serta sistem menjadi lebih ringan. Jadi solusi untuk masalah ini sebenarnya mudah, cukup kalian install lagi aplikasi theme store Samsung.

Lihat Juga :   Mengatasi Whatsapp Bermasalah Pada BlackBerry OS10

Untuk mendapatkan Apk Theme Store kalian dapat mencari nya di halaman penyedia aplikasi pihak ke tiga seperti APKMirror dan sejenisnya. Caranya mudah, cukup install aplikasi seperti biasa kemudian restart device. Selanjutnya, coba gunakan untuk men-download Tema di Theme Store.