Lenovo Luncurkan Tablet Murah Dengan Prosesor MediaTek

Lenovo Luncurkan Tablet Murah Dengan Prosesor MediaTek

Awal tahun ini Lenovo mengumumkan tentang kehadiran tablet terbaru mereka, IdeaPad Duet Chromebook. Setelah beberapa bulan berselang, perangkat yang dimaksud tersebut akhirnya tersedia dipasaran dengan nama Chromebook Lenovo Duet.

Lenovo Duet menawarkan body yang dapat dilepas dari keyboard dasarnya, tablet ini dibekali layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 Ful HD. Sementara untuk port, tersedia satu buah port USB Type-C.

Tablet terbaru Lenovo ini juga dibekali dengan satu buah kamera di bagian belakang dengan resolusi 8 megapiksel, sementara di bagian depan terdapat kamera dengan ukuran 2 megapiksel guna mendukung panggilan video. Lenovo membekali tablet terbarunya ini dengan sistem operasi Chrome OS, berikut jaminan update selama 8 tahun.

Untuk mengakomodir kebutuhan daya, Lenvo Duet dibekali baterai dengan kapasitas 7.180 mAh. Untuk masa pakai baterai, Lenovo mengklaim tabletnya ini mampu bertahan hingga 10 jam dengan sekali pengisian.

Ada hal menarik terkait tablet baru Lenovo ini, yaitu keputusan perusahaan mengganti chipset Intel menjadi MediaTek Helio P60T octa-core demi menekan harga jual. Chipset tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 4GB serta memori internal 64GB atau 128GB.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy S20 Ultra & Note 20 Ultra Mengalami Masalah Pengisian Nirkabel Setelah Menerima Pembaruan

Untuk harga yang ditawarkan, Lenovo membanderol produk terbarunya ini dengan harga $279 untuk varian memori 64GB dan $299 untuk memori 128GB.