Lenovo Legion Gaming Phone Pro, Varian Baru Legion Gaming Phone Series?

Lenovo diketahui akan segera merilis ponsel gaming pertamanya, Lenovo Legion Gaming Phone pada tanggal 22 Juli mendatang. Pemesanan untuk perangkat tersebut saat ini sudah dibuka di situs JD.com Cina, lengkap dengan rincian spesifikasi serta update penampilan terbarunya.

Menariknya, pada daftar produk yang disediakan oleh pengecer terdapat sebuah perangkat bernama Lenovo Legion Gaming Phone Pro. Tidak jelas apakah perangkat tersebut merupakan varian baru dari Legion Gaming Phone series, atau nama lain dari dari Lenovo Legion Gaming Phone. Yang jelas, gambar render untuk perangkat tersebut terpampang jelas dengan tampilan cukup menarik.

Ponsel misterius Lenovo tersebut hadir dengan tampilan sudut lebih tajam, berikut layar tanpa lubang punch hole dengan bezel samping super tipis. Space pada bagian atas dan bawah layar nampak berukuran kecil. Serta di dalamnya terdapat aksen warna merah sebagai penanda letak dari dua buah speaker di bagian depan.

Pada sisi belakang, ponsel misterius Lenovo ini hadir dengan desain dual tone. Dimana pada bagian atas nampak panel dengan tekstur mirip dengan carbon, sementara di bagian tengah memiliki tekstur mengkilap dengan logo khas Lenovo Legion. Tidak jelas apakah terdapat lampu RGB disekitar logo tersebut, yang jelas malah nampak modul dual kamera di samping logo tersebut.

Lihat Juga :   Baru Rilis MIUI 12 Xiaomi Sudah Siapkan MIUI 13

Ponsel ini membawa tombol shortcut gaming yang diletakkan di bagian kanan ponsel. Untuk kamera selfie, nampak ponsel ini membawa modul kamera pop-up yang ditempatkan disamping body ponsel. Yang jelas Lenovo Legion Gaming Phone Pro benar – benar hadir dengan desain perangkat gaming dalam artian yang sebenarnya. Clean, fungsional dan tidak neko – neko.

Spesifikasi Ponsel Lenovo Legion Gaming (Rumor)

Laporan terbaru mengungkap, Lenovo Legion Gaming Phone akan membawa layar AMOLED 6.67 inci dengan resolusi Full HD + serta refresh rate mencapai 144Hz . Ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus SoC, yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 dengan ukuran hingga 16 GB. Tidak ketinggalan untuk kecepatan akses sistem didalamnya, ponsel ini akan dibekali dengan penyimpanan internal UFS 3.1 dengan kapasitas mencapai 512GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel gaming Lenovo ini akan dibekali OS Android 10 dengan kustomisasi Legion UI. Ponsel ini akan membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, serta dukungan pengisian cepat hingga 90W.

Lihat Juga :   Rumor Menyebut Samsung Akan Menghapus Sensor ToF di Seri Galaxy S21 Ultra

Untuk mendukung kegiatan fotografi, ponsel ini akan mengandalkan kamera selfie berukuran 20MP, serta kamera utama berukuran 64MP dan satu buah lensa ultrawide beresolusi 16MP. Tidak lupa, ponsel ini juga akan tiba dengan dukungan speaker stereo paling kuat saat ini. Juga beberapa fitur unggulan lain, seperti sistem pendingin cairan, dan dual X-axis linear motor.