Jelang Peluncuran, Spesifikasi Realme 8 Pro Bocor ke Publik

Jelang Peluncuran, Spesifikasi Realme 8 Pro Bocor ke Publik

Droidmagz.com – Realme dikonfirmasi akan segera merilis smartphone andalan terbarunya, Realme 8 pada tanggal 24 Maret mendatang di India. Bahkan, video unboxing untuk varian Realme 8 Pro telah muncul pada channel YouTube Tech Spurt.

Pada video unboxing tersebut memang tidak disebutkan mengenai spesifikasi yang diusung Realme 8 Pro. Beruntungnya, seorang leaker bernama Debayan Roy baru – baru ini telah membocorkan detail sepesifikasi dari ponsel andalan terbaru Realme tersebut.

Menurut bocoran yang dirilis, Realme 8 Pro bakal mengusung layar berukuran 6,4 inci berjenis S-AMOLED, dengan dukungan refresh rate standar 60Hz. Hadir dengan sebuah lubang punch hole di bagian atas, layar tersebut diharapkan akan mendukung resolusi hingga Full HD+.

Berbicara mengenai chipset yang akan digunakan, nampaknya Realme masih akan mempertahankan chipset Snapdragon 720G yang digunakan pendahulunya. Sebuah laporan menyebut, ponsel ini nantinya akan hadir dengan konfigurasi memori mulai dari 6/128GB hingga 8/128GB.

Tidak ada informasi mengenai spesifikasi kamera depan. Namun lewat video unboxing yang dirilis Tech Spirt kita bisa tahu, bahwa ponsel ini hadir dengan modul kamera utama berbentuk persegi. Rumor mengatakan kemungkinan empat lensa tersebut masing – masing memiliki resolusi 108MP, 8MP, dan dua lensa berukuran 2MP.

Lihat Juga :   Samsung Rilis Pembaruan Android 11 Untuk Samsung Galaxy Note 10

Untuk meng-akomodir kebutuhan daya, tersedia baterai berkapasitas 4.500mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 50W. Kemampuan fast charging tersebut sedikit menurun dibanding generasi sebelumnya (Realme 7 Pro), yang mana memiliki dukungan kecepatan pengisian hingga 65W.

Realme 8 Pro akan menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Untuk fitur keamanan, Realme menambahkan sensor fingerprint yang ditanam di bagian bawah layar. Nantinya, ponsel ini diharapkan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Infinite Black, Infinite Blue, dan Illuminating Yellow .