Instagram Hadirkan Fitur Pesan Makanan Online Lewat Stiker

Ditengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 ternyata masih banyak perusahaan teknologi yang terus berinovasi, salah satunya Instagram. Baru – baru ini aplikasi berbagi foto tersebut merilis sebuah fitur unik berupa stiker yang dapat digunakan untuk memesan makanan.

Dikutip dari Ubergizmo, cara kerja dari stiker tersebut adalah dengan menempelkan-nya pada sebuah foto stories menu makanan yang dijual. Nantinya pembeli yang tertarik cukup melakukan tab pada stiker tersebut, secara otomatis Instagram akan mengarahkan calon pembeli tersebut ke halaman bisnis penjual.

Instagram Hadirkan Fitur Pesan Makanan Online Lewat Stiker
Gambar : ubergizmo

Selanjutnya pembeli dapat langsung memesan makanan tersebut untuk diantar, atau membeli sebuah gift card untuk orang lain. Instagram juga berencana membawa stiker penggalangan dana yang dibuat oleh Facebook ke dalam fitur stories mereka.

Upaya ini ditujukan Instagram yang peduli dengan keberlangsungan nasib para pelaku usaha restoran dan bisnis kecil yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

“Usaha kecil merupakan bagian penting dari komunitas kami, dan banyak dari mereka yang menghadapi tantangan besar selama krisis COVID-19. Hari ini, kami membuatnya lebih mudah untuk sekedar mengirimkan kartu hadiah, pesan makanan secara online, dan penggalangan dana di Instagram sehingga anda dapat mendukung bisnis yang anda sukai,” tutur Instagram.

Lihat Juga :   AnTuTu Rilis Daftar Smartphone Dengan Performa Terbaik Bulan Maret 2021

Sejauh ini, fitur tersebut baru tersedia bagi pengguna di wilayah AS dan Kanada. Namun instagram berjanji akan merilis fitur tersebut untuk seluruh penguna di negara lainnya yang juga terdampak pandemi Covid-19.

 

Via : ubergizmo