Huawei MatePad T8 Segera Meluncur ke Asia, India Jadi Negara Pertama

Huawei MatePad T8 Segera Meluncur ke Asia, India Jadi Negara Pertama

Huawei MatePad T8 sudah resmi diluncurkan sejak bulan Mei lalu di Eropa. Sedangkan untuk pasar di kawasan Asia, tablet ini masih juga belum tersedia hingga saat ini. Tetapi baru – baru ini akun Twitter resmi Huawei India merilis sebuah teaser yang menunjukkan sebuah poster promosi sebuah perangkat baru. Apakah ini merupakan sinyal jika tablet baru Huawei tersebut bakal segera dirilis untuk pasar Asia?

Poster promosi yang diunggah di laman Twitter tersebut berisi sebuah gambar TTS (teka teki silang). Di dalamnya terlihat cukup banyak clue mengenai fitur dari MatePad T8, dengan beberapa huruf di hilangkan. Teknik marketing yang cukup menarik dari Huawei sepertinya.

Lihat Juga :   OPPO F17 Segera Rilis, Diklaim Sebagai Ponsel Paling Tipis Tahun Ini

Sayangnya tidak ada bocoran mengenai tanggal perilisan, atau negara Asia mana saja yang akan kedatangan tablet terbaru tersebut. Sejauh ini hanya Huawei India saja yang merilis teaser tersebut, ini berarti India akan menjadi negara Asia pertama yang kedatangan Huawei MatePad T8.

Spesifikasi dan harga Huawei MatePad T8

Huawei MatePad T8 memiliki dimensi 199,7 x 121,7 x 8,5mm, serta berat yang mencapai 310 gram. Tablet ini membawa casing berbahan dasar logam, dengan panel LCD berukuran 8 inci yang memiliki resolusi 800 x 1200 piksel. Huawei sendiri mengklaim layar tabletnya ini mencangkup hingga 89% dari rasio keseluruhan body.

Karena menjadi salah satu tablet dengan harga terjangkau, Huawei membekali tablet barunya ini dengan spesifikasi yang ‘biasa’ saja. Tablet ini membawa chipset MediaTek MT8768 Octa Core, yang dipadukan dengan RAM berukuran 2GB. Di Eropa, tablet ini hadir dengan dua varian penyimpanan 16GB dan 32GB.

Untuk sistem operasinya, Huawei MatePad T8 bakal menjalankan Android 10 yang dikustomisasi menggunakan EMUI 10.1. Untuk penyimpanan tambahan, Huawei turut menyediakan slot memori eksternal berjenis MicroSD pada tablet terbarunya ini.

Lihat Juga :   Samsung Dikabarkan Segera Merilis AI Canggih Bernama NEON

Tablet ini membawa baterai dengan kapasitas mencapai 5.100 mAh. Dengan baterai sebesar itu, tablet ini sanggup memutar video selama 12 jam non stop. Tidak lupa Huawei turut menghadirkan dua kamera pada tablet murahnya ini. Di bagian belakang, terdapat satu buah kamera dengan resolusi 12MP. Sementara di bagian depan, tablet ini menyediakan satu buah lensa berukuran 5MP.

Tidak ada keterangan mengenai tanggal peluncuran, maupun harga yang akan ditawarkan untuk tablet terbaru Huawei ini. Sebagai gambaran, di Eropa tablet ini dibanderol dengan kisaran harga 500 Romanian Lieu ( atau sekitar $123). Tidak ada informasi apakah tablet ini juga akan hadir di Indonesia, atau tidak nantinya.