HMD Global Umumkan Ponsel Baru Nokia 8 V 5G UW Khusus Untuk Wilayah AS

Posted on

Droidmagz.com – HMD Global baru saja mengadakan sebuah acara peluncuran di AS. Pengumuman yang telah direkam sebelumnya menunjukkan sebuah ponsel bernama Nokia 8 V 5G UW yang dijual eksklusif untuk wilayah AS.

Nokia 8 V 5G UW merupakan smartphone yang dirancang untuk memanfaatkan jaringan mmWave 5G Verizone. Ponsel ini hadir dengan layar FHD+ berukuran 6,8 inci dengan tampilan punch hole di sudut kiri atas. Untuk dapur pacunya sendiri ponsel ini mengandalkan chipset besutan Qualcomm dengan Snapdragon 765G, serta didukung oleh RAM berkapasitas 6/8GB dan penyimpanan internal 64/128GB.

Ponsel ini mengemas konfigurasi Quad Camera di bagian belakang. Ke empat kamera tersebut terdiri dari, lensa utama 64MP, lensa ultrawide 12MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini mengandalkan sebuah lensa berukuran 24MP.

Selain itu, Nokia juga menyebut telah membenamkan teknologi pencitraan PurwView serta optik ZEISS kedalam Nokia 8 V 5G UW. Baik untuk lensa bagian belakang, maupun lensa di bagian depan.

Nokia 8 V 5G UW juga memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, tombol Google Assistant khusus, NFC, Bluetooth 5.0, jack audio, audio OZO, dan baterai 4500mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 18W. Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini bakal mengandalkan Android 10 dan siap untuk upgrade ke Android 11.

Lihat Juga :   Sony Dikabarkan Akan Kembali Merilis Ponsel Berukuran Compact

Apakah rincian spesifikasi di atas terdengar familiar? Yup, karena pada dasarnya ini hanya Nokia 8.3 5G dengan dukungan untuk mmWave band n61 dan n260 Verizon. Ini adalah masalah besar bagi HMD global karena ini adalah flagship Nokia pertama di Verizon Postpaid dalam kurun waktu lebih dari enam tahun.

Harga & ketersediaan

Ponsel ini hadir dalam varian warna tunggal Meteor Grey, dan dibanderol dengan harga $ 699 (Rp 9,8 Jutaan). Namun, tidak disebutkan apakah itu harga RAM 6GB atau versi RAM 8GB. Nokia 8.3 5G dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB juga dihargai $ 699 (Rp 9,8 Jutaan).

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.