Corning Umumkan Kaca Pelindung Baru Bernama Gorilla Glass Victus

Bertahun – tahun lamanya Corning menjadi pemimpin pasar dalam industri kaca pelindung layar untuk berbagai perangkat elektronik, seperti smartphone, laptop, dan tablet. Dalam upaya untuk mempertahankan posisi pasar, serta senatiasa untuk terus menghadirkan berbagai inovasi. Perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan produk terbarunya Gorilla Glass Victus, ke pasaran beberapa waktu lalu.

Produk terbaru Corning ini diklaim 2 kali lebih kuat dibanding dengan Gorilla Glass 6, yang mana merupakan varian tertinggi dari lapisan kaca pelindung Corning Gorilla Glass series. Dalam sebuah uji lab, kaca pelindung terbaru Corning ini mampu bertahan ketika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Hasil tersebut jauh berada di atas kompetitornya aluminosilicate glasses, yang biasanya gagal bertahan di ketinggian di atas 0.8 meter. Selain itu Gorilla Glass Victus juga dinilai 2x lebih tahan goresan dibandingkan Gorilla Glass 6. Serta 4x lebih baik dibanding kompetitor sejenis.

Bukan tanpa alasan mengapa Corning terus mengembangkan lapisan pelindung layar produksinya. Menurut sebuah survei, daya tahan perangkat menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk membeli sebuah perangkat elektronik. Survei yang dilakukan di beberapa pasar smartphone terbesar di dunia seperti Cina, India, dan Amerika Serikat mengungkap poin tersebut berada diurutan kedua setelah merek perangkat.

Lihat Juga :   Vivo Y51 (2020) Sudah Kantongi Sertifikasi di Indonesia & India

Menurut survei yang dilakukan Corning sendiri dengan melibatkan lebih dari 90.000 partisipan, terungkap fakta cukup menarik. Sebagain besar orang cenderung mempertimbangkan daya tahan perangkat, ketimbang beberapa fitur penting seperti ukuran layar, kualitas kamera, dan lain sebagainya. Trend tersebut mulai terlihat semenjak tujuh tahun belakangan, dan terus berkembang hingga saat ini.

Dalam sebuah siaran pers Corning mengungkap Gorilla Glass Victus akan digunakan pada perangkat Samsung yang akan dirilis dalam waktu dekat. Menurut beberapa rumor yang beredar, teknologi terbaru Corning tersebut akan hadir pertama kali di perangkat Galaxy Note 20 series.