Cara Mengaktifkan Fungsi Ambient Sound di Samsung Galaxy Buds

Cara Mengaktifkan Fungsi Ambient Sound di Samsung Galaxy Buds

Samsung diketahui memiliki jajaran produk Earphone wireless bernama Samsung Galaxy Buds, bahkan sampai saat ini gadget buatan Samsung tersebut telah memiliki beberapa varian seperti Galaxy Buds+. Di desain dengan build quality kelas atas, earbuds juga tidak ketinggalan membawa kualitas suara di atas rata – rata.

Meskipun begitu, nyatanya Galaxy Buds membawa beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya seperti Apple AirPods. Walaupun keduannya berada di kelas yang sama, ternyata Samsung tidak membekali Galaxy Buds dengan fitur Noise Canceling, sebuah fitur sederhana yang umumnya sudah tersedia pada eraphone wireless kelas atas lainnya. Fungsi tersebut menjadi sangat penting, terutama ketika kita menggunakan earphone untuk menerima panggilan telefon atau sekedar mendengarkan music di tempat bising.

Tapi anda tidak perlu kecewa, karena Samsung ternyata membekali Galaxy Buds dengan sebuah fitur unik yang bernama Ambient Sound.

Apa itu Ambient Sound?

Fungsinya sedikit berbeda dengan Noise Canceling, dimana lewat mode ini anda akan tetap dapat mendengarkan suara di sekitar ketika sedang menggunakan earphone. Fitur ini akan sangat berguna terutama saat anda sedang berkendara, atau sekedar ngobrol sambil ingin mendengarkan musik.

Lihat Juga :   Tips Mudah Mengatasi Hp Android Sering Lemot

Cara Mengaktifkan Fungsi Ambient Sound di Samsung Galaxy Buds

Lalu bagaimana cara mengaktifkan mode Ambient Sound ini? Berikut langkah – langkah yang harus anda ikuti :

  1. Buka aplikasi Galaxy Wearable
  2. Di sini Anda akan melihat menu Ambient Sound
  3. Nyalakan dengan mengeser slider dipanel bagian samping atas
  4. Kemudian lanjut untuk mengeser panel slider bagian bawah, sesuaikan dengan kenyamanan anada. Preset default untuk Ambient Sound adalah medium. Anda dapat menambah atau menguranginya sesuka hati.

Jika ingin menggunakan suara Sekitar saat melakukan panggilan, Anda dapat mengaktifkannya dari Aplikasi Galaxy Wearable melalui menu Advanced. Di sini terdapat pilihan untuk menggunakan suara seiktar saat sedang melakukan panggilan. Galaxy Buds sendiri sebenarnya hadir dengan enam mikrofon untuk hasil yang lebih ketika digunakan untuk melakukan panggilan, meskipun hasilnya masih sedikit kurang jika kita bandingkan dengan Earphone yang menggunakan fitur Noise Canceling tapi setidaknya kehadiran Ambient Sound menjadi nilai lebih tersendiri.