Beredar Bocoran Yang Mengungkap Spesifikasi Motorola Moto G 5G

Beredar Bocoran Yang Mengungkap Spesifikasi Motorola Moto 5 5G

Beredar sebuah gambar render Moto G 5G berikut spesifikasi yang akan dibawanya, di twitter. Adalah akun @Evleaks yang pertama kali mengunggah gambar render tersebut. Tidak hanya mengungkap wujud dari Moto G 5G, akun tersebut turut menyinggung prihal keberadaan Moto G 5G Plus.

Spesifikasi Motorola Moto G 5G

Menurut bocoran yang beredar, Motorola Moto G 5G membawa dimensi dengan ukuran 167,98 x 73,97 x 9,59mm serta berat 207 gram. Tidak disebutkan mengenai ukuran layar yang digunakan, hanya sebuah keterangan yang menyebut rasio layar yang digunakan mencapai 21 : 9, resolusi Full HD, dan refresh rate 90Hz.

Dikutip dari halaman XDA, layar Moto G 5G akan memiliki dua lubang punch hole yang ditempatkan di sudut kiri atas layar. Menurut keterangan yang ditulis, kemungkinan besar perangkat ini akan membawa dua buah lensa berukuran 8MP dan 2MP di bagian depan.

Ponsel ini akan di tenagai oleh chipset buatan Qualcomm dengan Snapdragon 765 SoC. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB, serta penyimpanan internal sebesar 64GB. Tidak ketinggalan, terdapat slot untuk penyimpanan memori eksternal berjenis MicroSD.

Lihat Juga :   Samsung Rilis Perangkat Yang Mendapatkan Update Terbaru One Ui 2.5

Untuk mendukung kegiatan fotografi, Moto G 5G dibekali empat buah lensa dengan konfigurasi 48MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 4MP lensa makro, dan 2MP lensa kedalaman. Selain itu, ponsel terbaru Motorola ini juga akan membawa baterai dengan kapasitas jumbo mencapai 4.800 mAh.

Untuk fitur tambahan, terdapat sensor fingerprint yang diletakkan di bagian samping ponsel, serta sebuah tombol akses untuk Google Assistant. Untuk sistem operasi, ponsel ini akan menjalankan OS Android 10 pre-install.

Moto G 5G Plus

Moto G 5G telah masuk ke daftar sertifikasi FCC dengan nomor model XT2075-3. Menariknya, pada daftar sertifikasi juga ditemukan perangkat lain dengan nama Moto G 5G Plus. Mungkinkah Moto G terbaru akan hadir dalam beberapa varian?

Tidak ada keterangan mengenai tanggal peluncuran. Yang jelas Lenovo sebagai induk dari Motorola untuk saat ini, pada tanggal 7 Juli mendatang akan memiliki sebuah acara cukup besar. Mungkinkah akan menjadi debut dari penerus Moto G series ini?