Tabhita D A Menulis untuk mengisi waktu luang.

Banyak Masalah, Samsung Stop Produksi Galaxy S20 FE Versi Exynos

55 sec read

Droidmagz.com – Laporan cukup mengejutkan datang dari salah satu raksasa teknologi asal Korea Selatan, yakni Samsung. Pasalnya, beredar sebuah kabar yang menyebut jika perusahaan ini berencana untuk menghentikan produksi Samsung Galaxy S20 FE. Kenapa?

Samsung FE atau bisa juga disebut sebagai Fan Series merupakan salah satu seri spesial dari jajaran smartphone Samsung Galaxy. Seri ini pertama muncul pada tahun 2017 lewat produk Samsung Galaxy Note FE, dan berlanjut ke Samsung Galaxy S20 FE yang dirilis tahun lalu.

Samsung Galaxy S20 SE sendiri hadir dalam dua varian, yakni varian 4G dan varian 5G. Keduanya memiliki perbedaan di bagian chipset, yang mana untuk varian 4G menggunakan chipset Exynos 990, sementara varian 5G memakai chipset Snapdragon 865.

Pada dasarnya Samsung Galaxy S20 FE merupakan salah satu smartphone terbaik yang dirilis Samsung di tahun 2020 lalu. Sayangnya, gelar ‘terbaik’ tersebut hanya berlaku untuk varian 5G yang ditenagai menggunakan chipset Snapdragon 865. Sementara itu varian 4G yang ditenagai menggunakan chipset Exynos 990 banyak mendapatkan kritikan, terutama terkait masalah daya tahan baterai, hingga performa yang dinilai buruk.

Lihat Juga :   Huawei Pastikan Boyong P40 Pro+ dan P40 ke Indonesia

Pada dasarnya, Samsung sendiri tidak tinggal diam dalam menanggapi masalah tersebut. Perusahaan terus merilis patch perbaikan untuk mengatasinya, namun sepertinya update tersebut tidak terlalu berhasil.

Seorang leaker populer dengan nickname Ice Universe mengatakan, Samsung tengah berencana mengganti chipset Samsung Galaxy S20 FE versi Exynos, dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865+. Ini berarti S20 FE dengan kode SM-G780G (4G version) bakal ditenagai menggunakan SD865+, bukan SD865 seperti saudaranya.

Kabar baiknya, Samsung Galaxy S20 FE baru tersebut saat ini telah terdaftar di beberapa situs web Samsung resmi. Kami berharap perangkat tersebut akan segera resmi tersedia juga di Indonesia.

Tabhita D A Menulis untuk mengisi waktu luang.