Bandingkan Spesifikasi VIVO V20 vs VIVO V20 SE

Bandingkan Spesifikasi VIVO V20 vs VIVO V20 SE

Droidmagz.com – VIVO resmi memperkenalkan dua jagoan barunya VIVO V20 dan VIVO V20 SE di Indonesia. Kedua ponsel tersebut resmi diperkenalkan pada tanggal 29 September lalu, lewat acara yang digelar secara online. Sekarang keran pre-order untuk kedua model tersebut telah resmi dibuka hingga tanggal 6 Oktober mendatang. Bagi anda yang berencana membelinya, intip dulu yuk spesifikasi kedua ponsel ini.

Perbedaan Spesifikasi

Kedua model memiliki dimensi ukuran body nyaris sama, perbedaan ukuran dan ketebalan hanya berkisar 0,XX mm saja. Dengan perbedaan setipis itu, jelas jika diamati secara kasat mata dua ponsel ini nampak sama saja.

Pada bagian layar, keduanya lagi – lagi membawa spesifikasi layar sama persis : Panel AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel. Desain layar keduanya juga sama, yakni dengan notch waterdrop di bagian atas layar untuk menampung kamera depan.

Untuk urusan dapur pacu, kedua model dibekali chipset dengan seri berbeda. VIVO V20 SE datang dengan chipset Snpadragon 665 Octa Core. Sementara untuk model VIVO V20 SE, datang dengan berbekal chipset Snapdragon 720G Octa Core. Secara performa kedua seri chipset tidak memilki perbedaan terlalu jauh, hanya saja untuk urusan efisiensi daya SD720G lebih unggul berkat platform pabrikasi 8nm yang dibawanya.

Lihat Juga :   Compare Samsung Galaxy A5 2016 vs Samsung Galaxy A5 2017

Beralih ke bagian konfigurasi memori, kedua model sama – sama membawa konfigurasi penyimpanan 8GB pada RAM dan 128GB pada penyimpanan internal. Tidak ketinggalan, tersedia juga slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD jika kapasitas penyimpanan tersebut dirasa kurang.

Spesifikasi Kamera

Bandingkan Spesifikasi VIVO V20 vs VIVO V20 SE
Perbedaan modul kamera, VIVO V20 (kiri) & VIVO V20 SE (kanan)

Bagian belakang kedua perangkat ini nampak sama, tapi di bagian kamera utama keduanya membawa desain modul yang berbeda. VIVO V20 SE hadir dengan tampilan modul kamera berbentuk persegi panjang, sementara VIVO V20 hadir dengan modul kamera berbentuk persegi.

Selain memiliki bentuk modul yang berbeda, spesifikasi kedua model ponsel ini juga jauh berbeda. VIVO V20 SE hadir dengan tiga buah lensa yang terdiri dari, lensa utama 48MP, lensa Ultrawide 8MP, dan lensa kedalaman 2MP. Sementara untuk varian VIVO V20, seri ini juga membawa tiga buah lensa sekaligus yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa Ultrawide 8MP, dan lensa kedalaman 2MP.

Untuk kamera depan, VIVO V20 mengandalkan lensa berukuran 44MP. Sementara VIVO V20 SE mengandalkan lensa tunggal berukuran 32MP. Untuk fitur kamera, VIVO V20 unggul dengan berbagai mode menarik yang dimilikinya, seperti Tripod Night Mode, Ultra Stable Video Mode, Super Macro, Style Portrait.

Lihat Juga :   Bandingkan Spesifikasi Redmi Note 9S vs Realme 6s vs OPPO A52

Fitur dan dukungan

Beralih ke bagian dukungan untuk fitur, keduanya hampir tidak memiliki perbedaan berarti. Baik varian V20/V20 SE kedua model hadir dengan dukungan Dual-SIM, NFC, Bluetooth 5.1, pemindai sidik jari dalam layar, dan port USB-C.

Untuk kapasitas baterai, V20 hadir dengan baterai berkapasitas 4000mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 33W (11V 3A). Sementara varian V20 SE, varian ini hadir dengan baterai berukuran 4100mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 33W (11V 3A).

Untuk sistem operasi, keduanya akan menjalankan Android 11 dengan kustomisasi Funtouch OS 11.

Harga dan ketersediaan

Pre-order keduanya telah dibuka sejak tanggal 29 September lalu, dan akan resmi tersedia pada tanggal 6 Oktober mendatang.

VIVO V20 tersedia secara pre-order di e-commerce TokoPedia dan akulaku. Varian ini ditawarkan dengan harga Rp 4.999.000, dan tersedia dalam dua pilihan warna Sunset Melody dan Midnight Jazz.

Sementara untuk varian VIVO V20 SE, model tersebut juga sudah tersedia secara pre-order di e-commerce Lazada dan akulaku. Varian tersebut ditawarkan dengan harga Rp 3.999.000, dan tersedia dalam dua pilihan warna Gravity Black dan Oxygen Blue.

Lihat Juga :   Bandingkan Spesifikasi Realme 6 vs Realme 6i vs Realme 6 Pro

Bagi pembeli yang mengikuti program pre-order akan mendapatkan hadiah spesial berupa smartwatch dan powerbank senilai Rp 500.000. Juga tersedia berbagai benefit serta potongan harga menarik lainnya.